BKPP Kabupaten Demak Menginformasikan Tahapan CPNS dan P3K Tahun 2024

Demak – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tahapan pasca sanggah untuk seleksi CPNS tahun ini sedang dipersiapkan. 

Setelah melalui proses seleksi administrasi dan pengecekan berkas, kini memasuki masa sanggah, yang akan segera diikuti dengan pengumuman final. Selanjutnya, peserta akan mencetak kartu pendaftaran dan bersiap menghadapi tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Tahun ini, kita membutuhkan 104 posisi untuk CPNS di Kabupaten Demak. Namun Alhamdulillah yang mendaftar ini mencapai ribuan. Untuk tahapan setelah masa sanggah selesai, akan ada pengumuman final dan peserta bisa mencetak kartu pendaftaran untuk melanjutkan ke tahap SKD dan SKB,” kata Donny Prabowo, Sekretaris BKPP Kabupaten Demak, Kamis (26/9/2024) di Radio Suara Kota Wali 104.8 FM.

Selain CPNS, Donny juga menjelaskan terkait seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2024. 

Saat ini, BKPP masih menunggu jadwal resmi pembukaan seleksi P3K. “Sampai saat ini, belum ada jadwal resmi untuk pembukaan seleksi P3K. Namun, perlu diketahui bahwa regulasi P3K hanya diperuntukkan bagi non-ASN di masing-masing kabupaten, termasuk Demak,” jelas Donny.

Ia juga menegaskan pentingnya meluruskan isu-isu yang beredar terkait seleksi P3K. “Banyak isu yang beredar tentang perekrutan P3K, tetapi kami di BKPP bertanggung jawab untuk meluruskan informasi tersebut agar tidak ada kesalahpahaman di masyarakat,” tambahnya.

Donny juga sempat menyinggung wacana pelaksanaan tiga kali tes CAT dalam satu tahun yang direncanakan oleh pemerintah pusat. Meskipun tes tersebut ditujukan sebagai pengumpulan nilai yang akan digunakan saat pembukaan pendaftaran, rencana ini terkendala beberapa hal teknis sehingga belum bisa terealisasi. 

“Rencana awal, ada wacana tes CAT dilakukan tiga kali dalam satu tahun. Namun, ada beberapa kendala sehingga belum bisa dilaksanakan. Meski begitu, kita tetap melaksanakan tes sebagai bentuk persiapan untuk pendaftaran berikutnya,” tutup Donny. (Kominfo/Apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 334
Kunjungan Bulan Ini : 44451
Kunjungan Tahun Ini : 263152

Ikuti Kami