BLK Demak Latih 80 Orang Pencari Kerja

Demak - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak melalui UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi, program pelatihan kerja dan produktivitas tahun anggaran 2023. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Demak, Rabu, (10/5/23).

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja dan mencetak tenaga kerja yang kompeten dan profesional sesuai dengan dibidangnya sehingga mampu menghadapi persaingan di dunia kerja serta menciptakan tenaga kerja yang terampil dan terlatih sesuai kejuruan masing - masing. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Kabupaten Demak Agus Kriyanto dalam laporannya menyampaikan adapun waktu dan tempat penyelenggaraan dilakukan selama 25 hari kerja. 

"Pelatihan berbasis kompetensi program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja angkatan II tahun 2023 dilaksanakan masing - masing selama 25 hari kerja yang meliputi 20p jam pelajaran mulai tanggal 8 Mei sampai dengan 26 Juni 2023 di UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak," Kata Agus 

Lanjutnya, "Sementara untuk peserta pelatihan ini semuanya berasal dari Kabupaten Demak. Ada sebanyak 80 orang para pencari kerja usia produktif, yang terbagi dalam lima kelas yaitu kelas pelatihan tata rias, tata boga, pelatihan practical office advance, pelatihan menjahit, teknik kendaraan ringan," jelasnya . 

Sementara Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi berbagai langkah, terobosan yang dilakukan oleh BLK Kabupaten Demak. Mengingat BLK merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah dalam menangani program pelatihan bagi para pencari kerja. 

"Keberadaan BLK diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran. Saya berharap agar BLK dapat menjadi penunjang dalam mewujudkan SDM yang produktif dan berkualitas. Mencetak tenaga kerja dan calon wirausahawan baru yang terampil, berkualitas serta berkompeten di bidangnya dan mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional," Kata Ali. 

Wakil Bupati Demak berpesan kepada seluruh jajaran BLK Kabupaten Demak, agar dapat terus meningkatkan kinerjanya.

"Selenggarakan berbagai pelatihan yang nantinya akan merangsang masyarakat untuk menjadi wirausahawan. Lakukan pemantauan dan evaluasi berkelanjutan. Terus gali dan kembangkan potensi yang dimiliki oleh warga demi meraih masa depan yang gemilang. Kabupaten Demak akan maju dan makmur bila SDM yang dimiliki juga berkualitas," tegas Ali. 

Tidak lupa wakil Bupati juga mengingatkan bahwa agar pelatihan keterampilan ini tidak sebatas pada pelatihan saja, namun harus ada pemantauan secara berkelanjutan. Terutama dalam mengimplementasikan hasil pelatihan yang diperoleh sebagai bekal dalam membuka usaha maupun dalam menerapkan di pekerjaan. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 1014
Kunjungan Bulan Ini : 15355
Kunjungan Tahun Ini : 161322

Ikuti Kami