BPJS Kesehatan Lebih Praktis dengan Menggunakan Aplikasi Mobile JKN

Demak – Kantor BPJS Kesehatan Demak lakukan sosialisasi terkait Kanal Layanan Administrasi Program JKN di Radio Suara Kota Wali 104.8 FM, Senin, (22/8/22). 

Dalam kegiatan tersebut Ria perwakilan dari BPJS Kesehatan Demak menjelaskan bahwa ada berbagai macam layanan yang dapat di gunakan dalam mengakses pelayanan baik dari kantor cabang (tatap muka) maupun melalui aplikasi mobile (non tatap muka).

“Layanan administrasi untuk peserta JKN ada beberapa macam, untuk mengakses pelayanan administrasi, peserta dapat mengakses pelayanan kantor muka di kantor cabang dan melalui Mobile Costumer Service (MCS) yang kami kunjungi secara rutin pada lokasi-lokasi strategi.” Katanya.

“Selain itu BPJS Kesehatan juga memiliki layanan non tatap muka seperti Aplikasi Mobile JKN, PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp) di nomor 08118165165, Care Center 165, VIKA (Voice Interactive JKN), dan CHIKA (Chat Asistant JKN) Selain itu, untuk BPJS Kesehatan Cabang Semarang sendiri memiliki beberapa inovasi pelayanan non tatap muka seperti Pelayanan Daring Sehari Jadi (Pedangsari) lewat Mobile Customer Service (MCS) Perubahan Nomor Handphone (Hanoman JKN).” Jelasnya.

Namun dirinya menjelaskan dari berbagai macam kanal layanan atau fitur aplikasi yang dapat di gunakan, yang paling efektif adalah menggunakan Mobile JKN.

“Untuk yang paling efektif menggunakan Mobile JKN, karena anda dapat merubah sesuatu, misalnya pergantian data bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi tidak terpaut adanya waktu sehingga anda bisa menggunakan kapan saja.” Ungkapnya.

“Karena kalau menggunakan Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp), terbatas waktu pelayanannya. Layanan kepesertaan operasional yaitu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.” Terangnya. 

Peserta JKN-KIS juga dapat memanfaatkan Chika untuk menemukan berbagai informasi dan mengajukan pelayanan terkait layanan BPJS Kesehatan. Chat Assistant JKN (CHIKA) adalah layanan online terbaru dari BPJS Kesehatan yang berbentuk chatbot berteknologi artificial intelligence (AI).

Peserta dapat mengakses layanan tersebut melalui berbagai platform, yaitu WhatsApp di nomor 08118750400, Facebook Messenger melalui akun resmi BPJS Kesehatan, dan Telegram melalui tautan https://t.me/BPJSKes_bot.

Apabila peserta JKN mengalami kendala atas Aplikasi Mobile JKN dapat menghubungi Care Center 165 maupun kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 1272
Kunjungan Bulan Ini : 28791
Kunjungan Tahun Ini : 174758

Ikuti Kami