Bulan Dana PMI Ditutup, Terkumpul 2,18 M

Demak- Plh Bupati Demak Joko Sutanto  menyerahkan hasil bulan dana kepada PMI Demak sebesar Rp 2,18 miliar, Rabu ( 10/2/21) di gedung Gradhika Bina Praja. Pada kesempatan tersebut Djoko Sutanto meminta agar dana yang telah terkumpul dimanfaatkan untuk kemanusiaan. 

"Dana yang sudah terkumpul dapat digunakan untuk kemanusiaan, misalnya untuk menangani pengungsi, seperti sekarang ini sedang terjadi  bencana banjir dibeberapa desa" Ujar Djoko Sutanto. 

Adapun Sumber dana yang terkumpul dari donasi dan sumbangan warga yang turut berpartisipasi  untuk membantu dana. 

"Dalam suasana pandemi sekarang ini masyarakat Demak memiliki kepedulian dengan sedekah melalui PMI, hal ini dibuktikan dengan peningkatan perolehan dana dari tahun ke tahun sejak 2018 hingga sekarang" Jelas Ketua Panitia Hadi Waluyo. 

" Di tahun 2018 memperoleh Rp1,2 M, kemudian tahun 2019 memperoleh Rp2,05M dan tahun 2020 sebesar Rp2,18M", tambah Hadi Waluyo. 

Acara penyerahan bulan dana PMI  dihadiri unsur Forkopimda meliputi Dandim 0716,Kapolres , Kajari dan struktur PMI. Sedangkan undangan lainya mengikuti daring melalui zoom meeting. 

Sementara Ketua PMI Singgih Setiono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian dan partisipasinya dengan memberikan dan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Kami memiliki relawan di PMI dan bersiaga 24 jam serta siap beraksi saat terjadi bencana" ujarnya.

Ditambahkan Singgih Setyono pihak PMI Telah membantu sebanyak 40.000 karung zak yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir saat ini. Dan juga membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan korban banjir. ( kominfo/ rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 693
Kunjungan Bulan Ini : 17850
Kunjungan Tahun Ini : 99244

Ikuti Kami