Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Demak - Berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, terkait peran pemerintah dan pemerintah daerah, bahwa Pemerintah Kabupaten Demak akan terus berkomitmen dalam memberi dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan setiap tahapan Pemilu dan Pilkada. 

Diantaranya memfasilitasi sarana dan prasarana bagi penyelenggara pemilu, menempatkan ASN baik pada KPUD maupun panitia ad-hoc (sekretariat PPK/PPS) dan menyiapkan pemilih (meningkatkan partisipasi pemilih) serta menjaga netralitas ASN.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati Demak Eisti'anah pada acara Penetapan dan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu, (11/1/23). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak juga menyampaikan, penandatanganan pakta integritas Sekretariat dan PPK Pemilu Tahun 2024 sudah dilakukan, harapannya kegiatan ini tidak hanya sekadar formalitas semata. 

"Semoga ini tidak sekadar menjadi simbol dan formalitas semata, namun harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, sehingga kesuksesan Pemilu Tahun 2024 dapat tercapai, " kata Eisti. 

Diketahui tahun 2024 adalah tahun politik, pada tahun itu akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Bahwa pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun ke depan, sehingga penyelenggaraan pemilu harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan peran serta dari semua stakeholder guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat, " Terang Eisti. 

Bupati berpesan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Demak untuk selalu menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental, mengingat dari pengalaman Pemilu sebelumnya bahwa tahapan Pemilu dirasa cukup menguras tenaga baik fisik maupun mental. 

"Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Demak. Saling bekerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera, " Pungkasnya.

Di akhir sambutan Bupati Demak membacakan Pantun yang bertujuan untuk mengajak seluruh warga Kabupaten Demak agar dapat mengikuti Pemilu di tahun 2024.

"Pergi liburan bareng kang dayat, pengennya pergi ke raja ampat, ayo kita ajak segenap rakyat, jangan golput di pemilu 2024," 

Ketua Pemilihan Umum (KPU) Demak, Bambang Setya Budi menyampaikan bahwa jumlah PPK yang ada di Kabupaten Demak sebanyak 70 (tujuh puluh) Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2024 yang tersebar di 14 kecamatan. (Kominfo/Apj-Rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 759
Kunjungan Bulan Ini : 30721
Kunjungan Tahun Ini : 176688

Ikuti Kami