Bupati Ajak Siswa Manfaatkan Gadget Dengan Bijak

DEMAK – Program Bupati Mengajar kali ini menyambangi SMP Negeri 2 Demak. Senin, (3/9/22).

Dalam kegiatan Bupati Mengajar, Eist'anah berpesan kepada para siswa – siswi SMP N 2 Demak sebagai generasi penerus bangsa agar dapat menggunakan dan memanfaatkan gadget dengan bijak.

Bupati Eisti’anah menyampaikan, tantangan terbesar generasi milenial adalah bagaimana menyikapi perkembangan teknologi dengan bijak. Canggihnya teknologi membuat akses internet dengan mudah dan murah bisa didapatkan.

“Boleh memakai gadget, tapi harus dalam koridornya. Ada batasan-batasan yang harus dipatuhi. Manfaatkan gadget untuk hal yang positif. Jangan sampai hanya karena gadget, anak-anakku menjadi makhluk anti sosial”. Terangnya.

Sebab, lanjut Eisti'anah ada dampak buruk akibat menggunakan gadget seperti, budaya asing yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia bisa masuk dengan mudah. Selain pintar siswa juga berakhlak dan memiliki etika yang bagus. Mampu menghargai dan menghormati orang lain, serta memiliki karakter yang kuat.

“Jaga pola makan. Boleh makan fast food, namun jangan terlalu sering. Karena dari jiwa sehat, tubuh menjadi kuat, outputnya akan lahir generasi berkualitas”. Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa, Bupati juga mengajak untuk siswi SMP 2 Demak agar dapat mengkonsumsi tablet penambah darah, upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan, seperti kekurangan darah. (Kominfo/Apj)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 546
Kunjungan Bulan Ini : 2996
Kunjungan Tahun Ini : 199522

Ikuti Kami