Bupati Berikan Bantuan Hewan Ternak Sapi

Demak - Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Demak dalam menggeliatkan ekosistem positif wirausaha bagi kelompok tani ternak di wilayah Kabupaten Demak, Bupati Demak Eisti’anah bersama Wakil Bupati Ali Makhsun menyerahkan bantuan hewan ternak sapi.

Bantuan kurang lebih 8 ekor sapi diserahkan pada perwakilan Gabungan Kelompok Tani  (Gapoktan) ternak Kabupaten Demak di Balai Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen.

Bupati Eisti’anah menyampaikan program bantuan ini bertujuan untuk pendorong minat masyarakat untuk melakukan budidaya ternak sapi.

“Sebagai daya dukung kita kepada Gapoktan, selain menyerahkan sapi, kita juga menyediakan kandang, paket obat-obatan hingga beberapa kebutuhan pendukung lainnya,”kata Bupati.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan budidaya ternak sapi rumanisia, sehingga melalui momen ini pihaknya ingin memaksimalkan potensi-potensi lainnya.

Lebih lanjut, Ia juga berpesan kepada para Gapoktan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam pengembangkan usaha ternak sapi ini. Selain itu dirinya juga berharap, untuk kedepannya budidaya peternakan dapat didominasi dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sinergitas dan kerjasama antara pemerintah, stakeholder serta masyarakat akan menjadi strategi pemasaran sekaligus sebagai ranah edukatif untuk terus menggeliatkan beternak sehat, “pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja Bupati tersebut, dilakukan peninjauan pembangunan di bidang peternakan dan kesehatan hewan. Turut mendampingi pula Forkopimda, Plt Kadinpertan Pangan Agus Herawan  dan Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo. (Kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 124
Kunjungan Bulan Ini : 124
Kunjungan Tahun Ini : 81518

Ikuti Kami