Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di hari Keempat

Demak – Bupati Demak Eisti’anah didampingi Wakil Bupati Ali Makhsun bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di hari keempat bertempat di Aula Kecamatan Karangannyar, Kamis (24/06/21).

Saat monitoring Bupati bersama rombongan meninjau 6 pos PKM yang tersentral di aula Kecamatan Karanganyar, 6 pos PKM yang melaksanakan vaksinasi meliputi Puskemas Karanganyar I, Puskesmas Karanganyar II, Puskesmas Gajah I, Puskesmas Gajah II, Puskesmas Mijen I dan Puskesmas Mijen II.

Bupati juga melakukan komunikasi dengan beberapa penerima vaksinasi. Bupati meyakinkan bahwa vaksinasi aman untuk usia lansia dan pralansia.

Kepala Puskesmas Karanganyar I, dr. Siti Anisah mengatakan, untuk pos puskesmas Karanganyar I selama tiga hari pelaksanaan  vaksinasi Covid-19 telah memvaksin sebanyak 324 orang. “Dari seluruh penerima di hari pertama 67 orang, hari kedua 68 orang dan hari ketiga 189 orang, total keseluruhan sampai saat ini mencapai 324 orang. Semuanya kita vaksin, tidak ada kendala penyakit apapun. Namun untuk jumlah peserta yang di vaksin disini (Kecamatan Karanganyar) masih menunggu data dari semua pos puskesmas”, ujarnya.

Sementara kekhawatiran atas adanya keluhan penerima vaksin, dr. Anis menyebutkan, belum ada keluhan serius dan masih batas wajar. “ mereka hanya menyampaikan keluhan setelah di vaksin merasa ngantur, lapar dan lesu”, terangnya

Lebih lanjut, dr. Anis mengatakan, vaksin Covid-19 harus diberikan dalam dua dosis. Hal ini demi membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus Korona secara optimal. “Jadi untuk mengoptimalkan pembentuk antibodi maka harus diberikan dua kali penyuntikan. Untuk Peserta yang sudah melakukan vaksin tahap ini, harus melakukan vaksin lagi dosis kedua 14 hari kedapan. Meskipun sudah dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.(kominfo/ist/rd)

 

 

 

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 735
Kunjungan Bulan Ini : 1445
Kunjungan Tahun Ini : 82839

Ikuti Kami