Bupati Buka Pelatihan Kerja Berbasis Komputer

Demak - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Demak menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan tersebut digelar sebagai implementasi dari pewujudan Visi dan Misi Bupati /Wakil Bupati Demak terutama misi ketiga yaitu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal, membuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta sesuai dengan Program Unggulan Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat, dan Peningkatan Pemberdayaan, Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Kriyanto Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak dalam acara Pembukaan Pelatihan berbasis Kompetensi dan Meresmikan Gedung Workshop Komputer UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Demak, Kamis, (23/2/23). 

Dalam laporannya dirinya menyampaikan bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pelatihan Kerja Dan Produktivitas Tenaga Kerja Angkatan I tahun 2023 dilaksanakan selama 25 hari kerja meliputi 200 jam pelajaran, mulai tanggal  27 Februari sampai dengan 4 April 2023 di UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kabupaten Demak.

"Peserta Pelatihan sebanyak 144 orang para pencari kerja usia produktif, yang terbagi dalam 9 kelas yaitu kelas pelatihan Teknik Sepeda Motor, Pelatihan Desain Grafis , Pelatihan Practical Office Advance, Pelatihan Menjahit, Pelatihan Las, Pelatihan Teknik Kendaraan Ringan, Pelatihan Teknisi AC, dan Pelatihan Tata Rias Kecantikan. Dan semua peserta berasal dari Kabupaten Demak," Kata Agus. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terselenggaranya pelatihan ini. Harapannya melalui pelatihan ini dapat mencetak tenaga kerja dan calon wirausahawan baru yang produktif, berkualitas, serta kompeten di bidangnya sehingga mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Terima kasih kepada UPTD BLK yang memiliki andil besar membantu pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran dan mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Demak. Diharapkan BLK senantiasa dapat menjadi penunjang dalam mewujudkan SDM yang produktif dan kompetitif," Kata Eisti. 

Bupati juga berpesan kepada seluruh jajaran BLK Kabupaten Demak untuk terus meningkatkan kinerjanya. Selenggarakan berbagai pelatihan yang dapat mendorong masyarakat menjadi wirausahawan.

"Terus gali dan kembangkan potensi yang dimiliki oleh warga demi meraih masa depan yang lebih baik. Kabupaten Demak akan maju dan sejahtera bila SDM yang dimiliki juga berkualitas. Terus jalin kemitraan dengan berbagai pihak sehingga nantinya para alumni BLK dapat langsung bekerja dengan keterampilan yang cukup," tandasnya. 

Resmikan Gedung

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak juga meresmikan Gedung Workshop Komputer. 

"Gedung ini ditujukan sebagai penunjang dalam proses pelatihan. Saya berpesan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya serta dijaga kondisinya agar tetap terawat. Semoga gedung ini dapat memberikan manfaat dan segala kegiatan yang berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Sosial P2PA, Kepala Bapelitbangda, Kepala Dindagkop, Kepala Bagian Perekonomia dan SDA Setda Kabupaten Demak, Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Semarang atau yang mewakili, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia/APINDO Kabupaten Demak,  Peserta Pelatihan dan tamu undangan. (Kominfo/Apj-Rd).

Tags inovasi sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi demak teknologi

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 481
Kunjungan Bulan Ini : 23243
Kunjungan Tahun Ini : 104637

Ikuti Kami