Bupati Dan Wabup Demak Serahkan Hewan Qurban Di Masjid Agung Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah dan Wakil bupati Ali Makhsun menyerahkan hewan qurban kepada takmir Masjid Agung Demak. Masing masing satu sapi diterima Ketua Takmir Masjid Agung Abdullah Syifa, Selasa (27/06/23). 

Turut menyaksikan penyerahan hewan qurban PJ Sekda Umar Surya Sukmana, Asisten Sekda serta Kepala OPD.

Bupati Eisti’anah menyampaikan, hewan qurban tersebut diatas namakan seluruh masyarakat Kabupaten Demak. 

“Memang hewan qurban tersebut kami niatkan untuk seluruh masyarakat Demak. Insyaallah ini sapinya sehat. Ini sebagai wujud introspeksi untuk mendekatkan kepada Allah. Semoga kita bisa meneladani seperti yang di ajarkan Nabi Ibrahim," Kata Eisti.

Eisti juga berpesan kepada Takmir Masjid Agung agar dalam penyaluran hewan qurban kepada masyarakat pembagiannya juga rata dan tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan.

"Untuk pembagian daging qurban saya harapkan dikhususkan bagi warga yang betul betul berhak menerima sehingga tepat sasaran. ”tambah Eisti.

Sementara,Ketua Takmir Masjid Agung Demak Abdullah Syifa mengatakan, Masjid Agung Demak hingga hari ini telah menerima hewan qurban berupa  sapi 11 ekor dan kambing 4 ekor. Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah lagi.

Adapun pelaksanaan penyembelihan seusai Sholat Idul Adha pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 serta pembagiannya diutamakan masyarakat dilingkungan Masjid Agung Demak.

Lebih lanjut, Abdullah Syifa juga menginformasikan, bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Demak akan dilaksanakan pada Kamis 29/6/23 jam 06.00 wib. Dengan Imam sholat Idul Adha K. Muhammad Ismail Fahmi, AH. Khotib KH. Abdullah Syifa dan Bilal Ustad Ahmad Fariki. (Kominfo/ist/apj)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi ekonomi pertanian-dan-per

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 568
Kunjungan Bulan Ini : 2241
Kunjungan Tahun Ini : 83635

Ikuti Kami