Bupati Demak Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 64

Demak – Bupati Demak Eisti'anah memberangkatkan Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Demak sebanyak 355 orang, Selasa (28/05/24) di halaman Gedung IPHI Demak. Pemberangkatan ditandai dengan pengibasan bendera.

Jumlah 355 Calon Jamaah Haji  dari Kloter 64 berasal dari Kecamatan Kecamatan Guntur, Wonosalam, Karanganyar, dan PHD, menaiki sembilan bis menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengucapkan selamat kepada para Calon Jamaah Haji. Ia juga berpesan kepada calhaj untuk menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dan kebersamaan.

”Karena ini gelombang kedua jadi masih ada waktu untuk istirahat dulu. Karena saat puncaknya membutuhkan fisik yang sangat kuat. Kami mewakili pemkab Demak titip doa agar Demak terhindar dari marabahaya dan musibah,”kata Eisti.

Eisti menyampaikan, pada pemberangkatan haji tahun ini mengulang tradisi terdahulu, dimana sebelum calhaj berangkat ke Asrama Haji Donohudan mengelilingi Alun-Alun Demak sebanyak tujuh kali.

”Tujuannya untuk pamitan serta agar memperoleh berkah dari Sultan Fattah,”jelasnya.

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 64 yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB tersebut menyebabkan ketersendatan arus lalulintas di sepanjang jalan depan Gedung IPHI Demak.


Berdasarkan pantauan Tim Liputan kominfo dilapangan, kemacetan tersebut berasal dari banyaknya jumlah iring-iringan pengantar jemaah haji yang akan berangkat ke Donohudan lantaran kendaraan penghantar jemaah haji yang parkir di pinggir jalan dan banyak kendaraan yang keluar masuk di Gedung IPHI Demak.

Kendati demikian, dalam prosesi pemberangkatan calhaj kloter 64 tersebut tetap berjalan kondusif dan lancar. (kominfo/ist)

Tags wisata-religi demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 917
Kunjungan Bulan Ini : 15259
Kunjungan Tahun Ini : 161226

Ikuti Kami