Bupati Demak Dampingi Gubernur Jateng Lepas Ekspor Benang Ke Luar Negeri

Demak - Bupati Demak Eisti'anah mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas ekspor benang kurang lebih 400 ton ke negara India dan Brasil, bertempat di PT Duniatex Group kompleks pabrik PT Duniatex Group, Demak, Selasa (18/7/23).

Ganjar Pranowo pada kesempatan tersebut menyampaikan, pelepasan ekspor ini diharapkan memicu pabrik lain untuk terus mencari pasar ekspor.

Ada 17 kontainer dengan total sekitar 400 ton benang, senilai kurang lebih 1 juta USD atau sekitar Rp. 14,9 miliar dalam rupiah.

“Artinya, perdagangan mulai bagus, pabrik-pabrik mulai hidup kembali dan sekarang ekspor sudah mulai berjalan, tentu banyak sektor lain yang seperti ini,” kata Ganjar Pranowo seusai acara..

Ganjar berharap agar para pelaku industri tekstil terus berupaya meningkatkan ekspor, sambil membuka pasar baru di negara-negara besar lainnya.

“Maka saya ingatkan tadi untuk bisa mencari pasar-pasar baru apakah ini benang, apakah besok kain atau produk-produk jadi yang lain dan tentu saja penting hubungannya untuk menjaga ketahanan dari perusahaan itu sendiri," tambahnya.

Tidak lupa Ganjar juga berpesan kepada pelaku industri agar menjaga hubungan baik dengan buruh. Sehingga kondisi yang tidak gampang ini dapat dilalui bersama-sama.

"Nanti kalau pas ekonominya kembali pulih juga dinikmati bersama-sama. Sehingga susah dinikmati bareng, pada saat baik ya dinikmati bareng. Jadi kami harapkan ini bagian dari semangat untuk bisa bangkit kembali dalam sisi ekonomi," terangnya.

Ganjar mengungkapkan industri tekstil ini tidak gampang untuk bisa survive hari ini, maka Duniatex mencoba menunjukkan kapasitas dirinya sebagai sebuah perusahaan yang profesional untuk tetap bisa survive.

"Saya mengaku bangga dengan kegiatan ekspor yang telah dilakukan. Hal ini membuktikan keberhasilan industri bidang tekstil yang bisa bertahan usai badai Pandemi Covid-19," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags ekonomi nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 899
Kunjungan Bulan Ini : 15240
Kunjungan Tahun Ini : 161207

Ikuti Kami