Bupati Demak dan Forkopimda Cek Kesiapan PAM Lebaran

Demak - Dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Bupati Demak Eisti'anah, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Demak melakukan pengecekan pos pengamanan Lebaran, Selasa (09/4/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan semua pos pengamanan di Kabupaten Demak siap menghadapi lonjakan pemudik serta dapat menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Bupati Demak, Eisti'anah, mengatakan bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan tim kesehatan dapat menjalankan tugasnya dengan efektif. 

"Kami ingin memastikan bahwa kondisi arus mudik Lebaran berjalan aman, lancar, dan kondusif. Penting bagi kami untuk memastikan bahwa semua sarana prasarana di pos pengamanan mendukung kelancaran tugas para personel," kata Bupati Eisti.

Lebih lanjut, Bupati Demak juga menyampaikan arahan kepada personel pengamanan untuk menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan baik dan mengutamakan keselamatan. 

Bupati menekankan pentingnya kesehatan para petugas di lapangan dan mengimbau pemudik untuk memanfaatkan posko yang telah disiapkan untuk beristirahat dan mengecek kesehatan jika diperlukan.

Sementara itu Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, menambahkan bahwa kesiagaan dan kewaspadaan personel di lapangan sangat penting untuk mengantisipasi dan menangani setiap kejadian yang tidak diinginkan. 

"Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua petugas yang telah berdedikasi melayani masyarakat selama musim mudik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan segera laporkan setiap perkembangan situasi," tutur Dandim.

Pengecekan ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Demak dalam menyambut Lebaran tahun ini. Dengan koordinasi yang baik antara berbagai instansi, diharapkan masyarakat yang mudik ke Demak dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan rasa aman dan nyaman. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 495
Kunjungan Bulan Ini : 23257
Kunjungan Tahun Ini : 104651

Ikuti Kami