Bupati Demak Hadiri Peresmian Tujuh MPP Serentak Se Jateng

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menghadiri acara Peresmian Serentak 7 MPP (Mall Pelayanan Publik) di Jawa Tengah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI yang dipusatkan  di MPP Askara Bumi Sukowati Kabupaten Sragen, Senin (20/02/23). Acara peresmian juga dapat saksikan melalui video converence sehingga dapat di ikuti oleh 7 kabupaten yang MPP nya turut diresmikan. 

Sedangkan 7 MPP yang diresmikan bersamaan meliputi kabupaten Demak, Kabupaten Sragen, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga.

Peresmian ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo dan 7 Kepala Daerah. Kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menteri PANRB dan 7 Kepala Daerah.

Dalam sambutannya, mewakili keenam Kepala Daerah lainnya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan terima kasih dan mohon doanya semoga dengan MPP bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

“Terima kasih atas kehadirannya, mohon Bapak Menteri untuk meresmikan 7 MPP di Jawa Tengah dan mohon arahan serta bimbingan agar kami dapat memberikan layanan lebih baik kedepannya,” kata Bupati Sragen.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan, di dalam MPP harus bisa mengkolaborasikan supaya dapat memberikan pelayanan dengan cepat

“Dalam memberikan layanan di tuntut untuk mudah, murah dan cepat. Maka diharapkan MPP ini bukan saja gedung yang akan melayani, tapi akan berkembang menjadi layanan-layanan yang dikembangkan digital sehingga akan lebih banyak masyarakat yang bisa sangat cepat mendapatkan layanan terbaik,”ungkap Ganjar.

Sementara itu, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Pemprov Jawa Tengah yang sekaligus dapat meresmikan 7 MPP. “Kami senang bukan hanya baru diresmikan tapi juga sudah beroperasi. Tentu kedepan inovasi harus ditingkatkan. Terima kasih Bupati yang telah menyiapkan MPP.”

Menurutnya, kehadiran MPP merupakan wujud reformasi birokrasi yang berdampak terhadap perbaikan kualitas perekonomian daerah, khususnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran MPP menjadi upaya pemerintah untuk menciptakan sistem pelayanan publik yang lebih baik, transparan, dan akuntabel.

“Kehadiran MPP ini merupakan perwujudan reformasi birokrasi yang diharapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Peresmian tujuh MPP di Jawa Tengah ini untuk memulai seluruh rangkaian proses menghadirkan kinerja birokrasi yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat serta dapat menambah peningkatan layanan di Provinsi Jawa Tengah dengan keunikan inovasi yang dihadirkan,"pungkasnya. 

Sementara Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet,  Pimpinan Perangkat Daerah serta undangan lainnya  turut menyaksikan acara peresmian tersebut  secara virtual dari Gedung MPP Kabupaten Demak.

Secara umum Mal Pelayanan Publik mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan perijinan non perijinan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan daerah serta pelayanan BUMN/ BUMD/Swasta kepada masyarakat. (kominfo/rd-ist)

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 30
Kunjungan Bulan Ini : 30
Kunjungan Tahun Ini : 177257

Ikuti Kami