Bupati Demak Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se Indonesia

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 yang di selenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Selasa (17/01/23) bertempat di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Rakornas yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membahas terkait pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengapresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Pandemi berhasil kita kelola dan di kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semua,”kata Presiden.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Rakonas ini  menjadi sebuah ruang silaturahmi dan bonding bagi seluruh Kepala Daerah. “Setidaknya pada kesempatan itu saya menemukan berbagai pesan penting yang disampaikan oleh tokoh-tokoh penting bangsa saat ini.”

Eisti menjelaskan, pada Rakornas tersebut Presiden Jokowi menekankan meski di tahun 2022 Indonesia mampu melalui tahun turbulensi ekonomi dengan baik. Namun pada tahun 2023, seluruh sumber daya di daerah juga harus dijalankan secara hati-hati dan waspada .

Sehingga lanjutnya, selain harus bekerja keras dengan melibatkan seluruhj etitas yang ada, juga harus diimbangi dengan adanya deteksi informasi dan validitas data di lapangan untuk bekal merumuskan sebuah kebijakan. (kominfo/ist)

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 937
Kunjungan Bulan Ini : 18094
Kunjungan Tahun Ini : 99488

Ikuti Kami