Bupati Demak Hadiri Sosialisasi Capil Go Digital

DEMAK- Bupati Demak Eisti’anah menghadiri acara giat sosialisasi capil go digital yang digelar oleh dinas pendudukan dan catatan sipil bertempat salah satu resto di demak. 
Dalam acara tersebut hadir beberapa OPD seperti kemenag dan dindikbud. Walaupun acara dilakukan secara luring namun tidak lepas menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rabu,(22/09/21).

Dalam kesempatan itu perwakilan dari pihak dindukcapil menjelaskan beberapa paparan kemudian diikuti dengan memberikan inovasi-inovasi yang berkembang dari waktu ke waktu, seperti aplikasi SIAP OM (Sistem Aplikasi Online Mandiri). Sistem aplikasi online ini guna untuk mempermudah pelayanan dokumen kependudukan.

Bupati Eisti'anah memyampaikan harapanya, 
“Melalui inovasi-inovasi baru ini, tentunya saya berharap kegiatan ini mampu mewujudkan Indonesia yang sadar administrasi. Sehingga gerakan ini mampu membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.”

Bupati juga memberikan pesan kepada dindukcapil untuk mensosialisasikan program SIAP OM kepada warga masyarakat kabupaten demak.
“Saya juga berpesan kepada teman-teman Dindukcapil maupun peserta yang hadir pada kegiatan tersebut untuk turut mensosialisasikan program ini. Hal ini penting, karena keberhasilan atas inovasi ini harus dibarengi melalui kerja bersama melalui sinergitas tiap lini dan sendi” imbuhnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada masalah dalam proses pengurusan segera untuk menghubungi dindukcapil melalui call centernya.
“Ketika tesih enten keluhan terkait proses kepengurusan dokumen kependudukan, monggo langsung matur mawon melalui Call Center teman-teman Dindukcapil njih, matur suwun” tutupnya. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 581
Kunjungan Bulan Ini : 5576
Kunjungan Tahun Ini : 86970

Ikuti Kami