Bupati Demak Hadiri Workshop Penyusunan Perangkat Ajar dan Asesmen Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menghadiri Workshop Penyusunan Perangkat Ajar dan Asesmen Pembelajaran Kurikulum Merdeka Tahun 2023 di Aula SDN Jatimulyo Kecamatan Bonang, Rabu (01/02/23). Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yaitu sebuah metode pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat serta mengusung pembelajaran yang menyenangkan. Para pelajar dapat memilih pelajaran sesuai passion yang dimilikinya.

Bupati Eisti’anah berharap wokshop ini dapat menjadi wadah untuk lebih mendalami dan memahami penerapan Kurikulum Merdeka Belajar sesuai dengan kebijakan Kemendikbudristek, sehingga para guru dapat membangun budaya kreatif, inovatif, kolaboratif dan selalu update dengan perkembangan pendidikan.

“Kurikulum terus mengalami perubahan sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Saya berharap trobosan ini dapat membuat pembelajaran menjadi lebih sederhana , mendalam, merdeka dan interaktif bagi seluruh peserta didik,”kata Eisti.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut dibutuhkan pengembangan berfikir yang inovatif dan mandiri.

“Saya sangat apresiatif diselenggarakannya workshop. Semoga para tenaga pendidik dapat menguasai konsep pengembangan profesi berkelanjutan dan menjadi pengajar yang profesional, sehingga dapat meningkatkan kompetensi,”jelasnya.

Sementara, salah satu peserta workshop Maserokatun mengaku senang dengan diadakannya workshop tersebut.

“Saya senang, dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan adanya ini kami bisa menyusun perangkat pembelajaran lebih baik lagi, karena IKM ini kurikulum yang baru”,pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 306
Kunjungan Bulan Ini : 23068
Kunjungan Tahun Ini : 104462

Ikuti Kami