Bupati Demak lantik Pimpinan BAZNAS Demak

DEMAK – Bambang Susetyarto ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak dilantik oleh Bupati Demak Eisti’anah untuk masa bhakti tahun 2021-2026, bertempat di ruang Transit Pendopo Kabupaten Demak, pada hari Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Eisti'anah menyampaikan, Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Nonstruktural menjadi instrument dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan zakat. Oleh karena itu harus mampu mengemban amanah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Sungguh ini merupakan suatu organisasi yang bisa mengantarkan kita semua menuju jalan surga. Kata Eisti.

Lanjutnya, dirinya berharap supaya BAZNAS semakin bertransformasi untuk mensejahterakan umat sesuai visinya, “Saya berharap, BAZNAS akan semakin menumbuhkan kepercayaan tidak hanya di kalangan ASN saja, tetapi juga seluruh umat Islam di Kabupaten Demak, agar menitipkan zakat, infaq, sodaqoh dan donasi lainnya di BAZNAS, “ tuturnya.

Sementara itu, Zain Yusuf Wakil Ketua III Baznas Provinsi Jawa Tengah

menyampaikan, “Apabila ada tanda-tanda bencana dan keadaan darurat agar langsung meminta bantuan kepada Baznas, karena prosedur di Baznas lebih mudah dan tidak berbelit-belit.” Jelasnya.

Dirinya juga meminta agar Baznas juga menarik unsur Forkopimda agar mau berzakat melalui Baznas. “Kita Optimalkan potensi zakat untuk kesejahteraan umat”.

Turut hadir dalam acara tersebut Muhammad Zain Yusuf, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Jawa Tengah, Singgih Setyono Sekda Demak, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, Kabag Hukum serta Ketua MUI Kabupaten Demak.(Kominfo/put).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 40
Kunjungan Bulan Ini : 27559
Kunjungan Tahun Ini : 173526

Ikuti Kami