Bupati Demak Lepas Kontingen POPDA Jateng 2023

Demak – Sebanyak 134 anggota kontingen Kabupaten Demak di lepas Bupati Demak Eisti’anah untuk mengikuti POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang. Acara pelepasan berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa (13/06/23).

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Moh Ridhodhin menyampaikan 134 anggota kontingen terdiri dari 96 atlet, 24 pelatih dan 14 pendamping serta official.

POPDA ini akan di selenggarakan di Kota Semarang selama 2 tahap. Tahap I dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 23 Juni 2023. Untuk Tahap II dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 28 Juni 2023. Sedangkan peserta dari Demak akan bertanding di empat belas (14) cabang olahraga.

“Atlet kita turut bertanding di empat belas cabang olahraga. Seperti dayung dan sepak takraw,”kata Moh Ridhodhin.

Ditambahkan Moh Ridhodhin, adapun maksud dan tujuan POPDA, untuk memberikan kesempatan pada atlet muda untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sementara dalam arahannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, kompetisi ini merupakan momen istimewa bagi para pelajar daerah. Ini adalah kesempatan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan kualitas diri, dan semangat juang dalam bidang olahraga.

“Tahun kemarin Demak bisa mencapai 8 besar dari 35 Kabupaten/Kota. Terima kasih kepada para atlit dan semuanya yang telah semangat berjibaku mengharumkan nama Demak. tentunya ini menjadi salah satu pahlawan bagi kami,”kata Eisti.

Lanjutnya, Eisti berpesan kepada para atlit untuk bisa berjuang dengan baik untuk membawa nama baik Kabupaten Demak di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Besar harapan kita, para atlit bisa berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa meningkatkan peringkat dan membawa nama baik Kabupaten Demak,” pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

 

 

 

 

Tags demak kesehatan olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 833
Kunjungan Bulan Ini : 20263
Kunjungan Tahun Ini : 79065

Ikuti Kami