Bupati Demak Panen Raya MT I Bersama Kelompok Tani Mudo Makaryo 2

Demak- Kabupaten Demak merupakan daerah penghasil padi terbesar di jawa tengah sehingga mendapat predikat sebagai daerah lumbung pangan.  Hasil panen padi di Kabupaten Demak Tahun 2021 mencapai 677.010 ton dengan luas panen 100.355 ha.

Pada masa tanam l ( (MT I) dilakukan panen raya Kelompok Tani Mudo Makaryo 2 Desa Megonten kecamatan kebonagung, Kamis (3/2/22) didesa setempat. Panen secara simbolis dilakukan Bupati Demak Eisti'anah didampingi Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinpertan Pangan, Camat Kebonagung, unsur Forkopimcam, serta Kepala Desa Megonten.

Dalam sambutanya bupati menyampaikan, sektor pertanian di Kabupaten Demak memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Meskipun hampir semua sektor mengalami penurunan di masa pandemi, namun sektor pertanian mampu stabil bahkan mengalami kenaikan.

"Padi sebagai komoditas utama pertanian di Kabupaten Demak serta sebagai komoditas prioritas Pemerintah Pusat untuk mewujudkan swasembada pangan melalui program Upaya Khusus (UPSUS)" Kata bupati. 

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Demak menyambut baik dan gembira serta bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya pelaksanaan panen kali ini. Alhamdulillah, para petani khususnya Kelompok Tani Mudo Makaryo 2 Desa Megonten berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik seperti yang kita lihat sekarang ini berupa panen padi." Ungkap Bupati

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat petani untuk menjadi petani yang mandiri, tangguh dan cerdas dalam mengelola lahan pertanian.

"Jangan hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja, namun harus berkembang dan kreatif dalam membaca peluang, baik dalam penerapan teknologi tepat guna pertanian, maupun distribusi pemasaran hasil panen untuk mewujudkan kemandirian pangan Kabupaten Demak." Jelasnya.( kominfo/ rd/ist)

Tags pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 28
Kunjungan Hari Ini : 1289
Kunjungan Bulan Ini : 15630
Kunjungan Tahun Ini : 161597

Ikuti Kami