Bupati Demak Resmikan Gedung PGSI

Demak – Bupati Demak Eisti’anah resmikan Sekretariat Gedung Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI), Rabu (18/08/21) bertempat di Ex Gedung Bawaslu Jalan Sultan Fatah No 10. 

Peresmian disaksikan Plt Kadindikbud Hadi Waluyo, Plt BPKPAD, Kemenag, Baznaz, dan Forkopimcam Demak.

Apresiasi disampaikan Eisti atas pengabdian guru dalam mendidik generasi muda tanpa pamrih. Peran para guru, lanjutnya sangat penting dalam mewujudkan bangsa yang terdidik, cerdas dan berakhlak serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Terima kasih atas pengabdian mendidik generasi muda tanpa pamrin. Saya juga ucapkan selamat atas perpindahan Sekretariat PGSI dari Desa Margohayu ke Pusat Kota Demak. Semoga dengan tempat yang baru akan dapat memberi semangat tersendiri bagi PGSI untuk terus berkiprah dan berkontribusi dalam dunia pendidikan”, kata Eisti.

“Di sini tidak ada pembedaan  antara guru swasta dengan guru negeri. Semua mendapat perlindungan yang sama dalam menyelenggarakan pendidikan. Sebagai agen pembelajaran, saya berharap kepada panjenengan semua untuk dapat menjadi fasilitator, motivator, pemacu, perekayasa pembelajaran, dan pemberi inspirasi belajar bagi peserta didik”, ujarnya.

Sementara, Ketua PGSI Kabupaten Demak Noor Salim mengatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga PGSI dapat menempati gedung yang baru ini. “Dengan peningkatan gedung baru ini, PGSI beritikat untuk mewujudkan pendidikan yang lebih bermartabat dan maju”.

Didalam acara yang sama Bupati Demak didampingi Ketua Baznaz Demak menyalurkan bantuan sebanyak 140 paket kepada siswa-siswi yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Demak, yang diwakilkan oleh 10 orang. (kominfo/ist)

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 4
Kunjungan Hari Ini : 772
Kunjungan Bulan Ini : 12850
Kunjungan Tahun Ini : 71652

Ikuti Kami