Bupati Demak Sambut Ajakan Wali Kota Semarang Ikuti Semarang Night Carnival

Demak – Bupati Demak Eisti’anah menyambut baik ajakan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengirimkan delegasinya dalam event Semarang Night Carnival (SNC) yang digelar pada 28 Maret 2022.  

“Kita akan agendakan mengirim delegasi dengan menampilkan budaya Demak. Biar nantinya kebudayaan Demak dapat di ketahui Kabupaten lainnya,”kata Eisti, Selasa (15/03/22) pada acara Bincang Pagi yang berlangsung dari Pendopo Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya Eisti juga telah menindak lanjuti tawaran Wali Kota Semarang terkait  kolaborasi produk UMKM. “Setelah mendapat tawaran kolaborasi produk UMKM kami segera tindak lanjuti. Alhamdulilah beliau (Wali Kota Semarang) menyediakan galeri khusus di Kota Lama.”

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa produk UMKM yang di titipkan dan seterusnya akan bertambah. 

“Jadi bisa saling berkoordinasi, sehingga bisa sama-sama tumbuh berkembang sektor ekonominya,”ujarnya.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kedepannnya pihaknya juga akan mensinergikan pada sektor pariwisatanya.

“Nanti setelah wisata Ke Semarang akan ada trip ke wisata Demak seperti Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga atau yang lainnya. Kemudian bisa mampir ke Kabupaten sekitarnya seperti Grobogan untuk menikmati kulinernya,”terang Hendrar.

Dirinya pun menyakini dengan mensinergikan pariwisata daerah maupun produk UMKM, akan memulihakan perekonomian di daerah masing-masing. Terlebih dampak pandemi Covid-19, dua tahun ini. (kominfo/ist)

Tags wisata-religi ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 912
Kunjungan Bulan Ini : 24410
Kunjungan Tahun Ini : 55713

Ikuti Kami