Bupati Demak Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak memberikan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung yang melanda di tiga desa di tiga  Kecamatan. Kecamatan Mranggen, Wonosalam, dan Karangtengah. Paket bantuan sembako sebanyak 260 paket yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap dan ribuan genting. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak Eisti’anah di Balai Desa masing-masing, Jumat (18/02/22). Untuk selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada yang ber hak menerima oleh  pihak Pemerintah Desa masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eisti’anah menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut, dan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para korban bencana angin puting beliung.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kami berharap dapat mengurangi beban panjenengan sedoyo,”kata Bupati disela-sea penyerahan bantuan. Turut mendampingi Bupati, Ketua Pelaksana BPBD Agus Nugroho LP, Ketua Baznas Demak Soesiarto

Seperti diketahui pada Rabu, 16 Febuari 2022 sore hari, hujan deras dan angin kencang di Kabupaten Demak telah mengakibatkan atap rumah warga berterbangan dan mengalami kerusakan, dan melanda Desa Candisari Kecamatan Mranggen, yang telah merusakkan 73 unit rumah baik ringan maupun sedang. Kemudian angin juga merusakkan 37 unit rumah di Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam. Pada waktu yang sama angin puting beliung, juga merusak 17 unit rumah di Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah.

Tim BPBD Afifurahman saat dihubungi mengatakan, hasil assessment Tim TRC BPBD Kabupaten Demak dan perangkat Desa setempat, kerugian dan kerusakan akibat bencana tersebut sebanyak 127 unit rumah rusak dan jumlah kerugian kurang lebih Rp. 220.500.000,-.(kominfo/rdy/ist)

 

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 716
Kunjungan Bulan Ini : 16961
Kunjungan Tahun Ini : 75763

Ikuti Kami