Bupati Demak Tanggapi Langsung Aduan Masyarakat

Demak - Banyaknya aduan dari masyarakat melalui kanal aduan SP4N Lapor seperti halnya aduan banyak jalan rusak di Kabupaten Demak, kemudian Sport Center Demak, dan lokasi foto yang instagramable bagi anak muda. Bupati Demak Eisti'anah menanggapi secara pribadi pada saat bincang - bincang di Studio RSKW 104.8 FM. Rabu, (29/3/23). 

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan terkait jalan rusak masalah ini pasti ada di seluruh Jawa Tengah, jalan lingkungan jalan Kabupaten juga banyak rusak. 

"Aduan ini pasti kita sudah kita usulkan di musrenbangwil dan butuh beberapa milyar untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak tersebut," Kata Eisti. 

"Mungkin akan bisa keluar di anggaran perubahan di tahun 2024. Kita sudah koordinasi dengan provinsi dan sudah kita input dan selalu berkoordinasi dengan provinsi".

"Untuk jembatan yang rusak kami juga sudah anggarkan di APBD namun memang butuh proses. Semoga di anggaran perubahan bisa ada tambahan, sehingga apa yang di inginkan masyarakat kita penuhi. Ada keluhan juga terkait lampu penerangan jalan umum (PJU), untuk lampu PJU ini kita juga akan pikirkan agar jalannya terang semuanya,"terangnya. 

Sementara terkait hal Sport Center Bupati Demak menanggapi keluhan masyarakat yang sudah tidak sabar ingin menggunakan fasilitas tersebut. 

"Terkait Sport Center memang sudah jadi namun belum sempurna. Kenapa di tutup? karena masih ada proses penyempurnaan lebih lanjut. Sehingga memang kami menunggu semuanya selesai. Karena masih banyak kendala sehingga kami harus lebih sabar untuk menunggu Sport Center ini selesai sempurna. Saya harap masyarakat agar sabar nggih, kita sudah rencanakan rinciannya jadi insyaallah akan bisa selesai secepat mungkin," Jelas Eisti. 

Lebih lanjut terkait keluhan lokasi wisata yang instagramable bagi anak muda Bupati menanggapi bahwa di Kabupaten Demak ada kali tuntang sehingga dapat di manfaatkan dengan baik. 

"Terimakasih masukannya, kalau kita mencarikan tempat kita belum ada, namun kita perbaiki yang sudah ada seperti di taman kali tuntang. Sehingga tempat yang kurang diperdaya kan nanti akan kita rombak lagi. Kita sudah berfikir dan berkerjasama jadi tinggal eksekusi saja. Tentu ini kerjasama kita bersama masyarakat," ungkapnya. 

Bupati Demak menghimbau untuk warga masyarakat Kabupaten Demak agar dapat menjaga fasilitas umum yang ada. 
 
"Taman kali tuntang merupakan fasilitas umum yang di miliki Pemkab Demak, sehingga harus di jaga bersama. Kami mohon agar masyarakat bisa menjaga kali juga. Jangan membuang sampah di kali," tegasnya. 

Di akhir sesi perbincangan Bupati Demak menyampaikan di masa kepemimpinan Bupati yang masih tersisa ini, Bupati ingin fokus menangani sampah, rob, pemberdayaan kali tuntang dan penataan pariwisata di Kabupaten Demak. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat ekonomi bencana demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 640
Kunjungan Bulan Ini : 13542
Kunjungan Tahun Ini : 72344

Ikuti Kami