Bupati Demak Ziarah Ke Makam Sultan Fatah dan Makam Sunan Kalijaga

Demak - Bupati Demak Eisti'anah beserta jajaran Forkopimda, melakukan ziarah ke makam Raden Fatah di Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak. Kamis, (23/6/2022)

Hal tersebut dilakukan oleh Bupati beserta jajaran untuk mengawali adanya serangkaian acara kegiatan grebeg besar di Kabupaten Demak tahun 2022.

Sebelumnya Bupati Demak telah melakukan kegiatan Pisowanan. Yang berarti sowan (berkunjung) untuk meminta do'a restu kepada Kasepuhan Sunan Kalijaga, keluarga besar dan ahli waris dari Sunan Kalijaga.

Dalam kesempatan tersebut Eisti menyampaikan bahwa nantinya akan ada pihak dari Kasepuhan Sunan Kalijaga yang akan sowan ke Pemda Demak

"Kalau besok kita juga akan menerima pihak Kasepuhan, istilahnya balenan. Jadi saling bersilaturahmi, semoga adanya ini bisa diteruskan ke pemerintah-pemerintahan Demak kedepannya," jelasnya.

Dirinya menyampaikan bahwa akan ada serangkaian acara prajurit 40 an untuk turut memeriahkan grebeg besar 2022.

"Grebek Besar ini ada yang beda, dari sebelumnya, salah satunya menggratiskan tiket masuk. Nanti juga akan ada proses prajurit 40an," Ungkapnya.

Namun sebelum menggelar kegiatan budaya prajurit 40-an, pihaknya akan menggelar tahlil bersama.

"Sebelumnya kita akan tahlil bersama dan besok malam akan kita buka pesta rakyatnya dan masih banyak rangkaian yang kita lakukan."  Terangnya.

Bupati berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan kebaikan, manfaat dan keselamatan bagi seluruh masyarakat.

"Semoga melalui ikhtiar ini mampu menghadirkan butir-butir kebaikan, manfaat, dan keselamatan di dalam menyambut rangkaian perayaan hari Idul Adha 1443 H." Tutupnya. (Kominfo/put).

Tags wisata seni-dan-budaya wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 32
Kunjungan Hari Ini : 966
Kunjungan Bulan Ini : 15307
Kunjungan Tahun Ini : 161274

Ikuti Kami