Bupati Launching RME dan Bank Darah RSUD Sulfa Demak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah melaunching Rekam Medis Elektronik (RME) dan Bank Darah di RSUD Sultan Fatah Karangawen Kabupaten Demak. Selasa, (7/6/22). Di tandai dengan menekan layar LCD yang kemudian menampilkan vidio rekaman fasilitas dari Rumah Sakit Sultan Fatah.

Adapun manfaat dari adanya fasilitas Rekam medis elektronik (RME) dari aspek administratif, bermanfaat sebagai tempat penyimpanan informasi secara elektronik mengenai data kondisi kesehatan dan data layanan kesehatan yang diperoleh pasien sepanjang hidupnya. 

Sementara dari aspek pengguna, penerapan Rekam Medis Elektronik memberikan manfaat kepada dokter dan petugas kesehatan Profesional Pemberi Asuhan (PPA) dalam mengakses informasi pasien dan membantu dalam pengambilan keputusan klinis.

Bupati Eisti’anah dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada RSUD Sulfa karena telah memiliki fasilitas RME.
"saya sangat bangga dan apresiatif karena sekarang RSUD Sultan Fatah Demak telah memiliki fasilitas Rekam Medis Elektronik."

“Inovasi ini merupakan salah satu upaya menuju SMART HOSPITAL, yaitu konsep rumah sakit yang berfokus pada optimalisasi pelayanan pasien dengan memanfaatkan sistem Informasi dan Teknologi (IT) berbasis internet serta mendukung koneksi peralatan medis dan non medis.” Tegasnya.

Melalui inovasi ini diharapkan akan ada kemudahan akses layanan yang pada akhirnya berimbas pada kecepatan layanan. Sehingga tenaga kesehatan tidak lagi menemui kesulitan menemukan rekam medis pasien, dengan demikian pasien akan mendapatkan penanganan klinis dengan tepat dan cepat. 

“Ini merupakan wujud nyata menjawab tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, ramah dan berkualitas. Maka, menjadi harapan bersama melalui inovasi ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara mengenai Bank Darah dirinya menyampaikan agar seluruh jajaran RSUD Sultan Fatah Demak untuk bisa berkomitmen dalam memenuhi stok darah yang ada di bank darah RSUD Sultan Fatah Demak.

" Saya tidak ingin mendengar ada keluhan masyarakat tentang layanan ini. Besar harapan saya, seluruh keluarga besar RSUD Sultan Fatah Demak bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga RSUD Sultan Fatah Demak mampu menjadi rumah sakit rujukan, khususnya bagi warga Demak bagian selatan." Tegasnya.

“Mari bergerak bersama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat demi sumber daya manusia yang semakin berkualitas dan berdaya saing. Tetap semangat melayani rakyat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur RSUD Sulfa Ribekan, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Plt. Dinkes Demak Kurniawan Arifendi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar, Direktur RSUD Sunan Kalijaga Nugroho Aris Kusuma beserta tamu undangan. (Kominfo/put-rd).

Tags inovasi layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 216
Kunjungan Bulan Ini : 16461
Kunjungan Tahun Ini : 75263

Ikuti Kami