Bupati Resmikan Laboratorium Kesehatan

Demak – Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Demak Eisti’anah meresmikan Gedung UPTD Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak, Jum’at (12/11/21) di Jalan Sultan Hadi Wijaya Desa Mangunjiwan. 

Peresmian ditandai dengan penembakan pita serta pemotongan tumpeng. Dan disaksikan langsung Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Demak Singgih Setyono, Kadinkes Guvrin Heru Putranto dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah menyampaikan, berdasarkan Inmendagri nomor 57 tahun 2021, Kabupaten Demak termasuk dalam PPKM level 1 bersama 3 Kota di Jawa Tengah lainnya. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Demak ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan beserta seluruh stakeholder dan masyarakat Demak yang telah bekerja keras tak kenal lelah dalam penanganan Covid-19.

“Namun hal tersebut janganlah membuat kita lengah, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik ini demi membantu masyarakat Demak agar tetap sehat dan bisa memulihkan perekonomian,”kata Eisti.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan Laboratorium Kesehatan ini, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Masyarakat dapat menikmati layanan dan fasilitas kesehatan dengan puas dan nyaman.

Sementara, Kadinkes Guvrin Heru Putranto mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2021 ini mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Tema ini diambil karena sampai saat ini Indonesia masih pandemi covid, yang rata-rata masih di level 2 maupun level 3.

“Seperti yang disampaikan Bupati, Alhamdulilah Demak level 1 bersama 3 kota di Jateng yaitu Semarang, Tegal, Magelang, sehingga hanya satu-satunya Kabupaten di Jawa Tengah yang memperoleh level 1,”terangnya.

Ia menambahkan, adapun latar belakang pembangunan laboratorium ini dalam rangka meningkatkan performa laboratorium dan mendekatkan sarana kesehatan. 

“Semoga keberadaan Laboratorium Kesehatan ini mampu memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyakat Kabupaten Demak,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 212
Kunjungan Bulan Ini : 17509
Kunjungan Tahun Ini : 163476

Ikuti Kami