Bupati Sampaikan Pesan Moment Ramadhan Di Hadapan Peserta FKUU

Demak - Ulama  dan umara’ merupakan dua kekuatan besar dalam masyarakat Indonesia. Ulama adalah representasi dan sekaligus pengawal ajaran Alquran dan hadits. Sedangkan umara’ merupakan implementator dari kebijakan universal yang digariskan ulama. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu mewujudkan masyarakat yang ideal.

Hal tersebut di sampaikan  Bupati Demak Eisti'anah  pada acara Forum Komunikasi Ulama Umaro' (FKUU) dengan tema 'Harmonisasi Hubungan antara Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat' di Kecamatan Gajah Kabupaten Demak. Selasa, (4/4/23). 

"Umara membutuhkan ulama untuk meligitimasi program pembangunan sekaligus memotivasi umat untuk mendukung program tersebut. Sementara ulama membutuhkan umara’ untuk memberikan dukungan legal-formal terhadap berlakunya hukum-hukum agama di dalam masyarakat. Ulama’ dan umara’ memiliki peran strategis dalam mewujudkan masyarakat yang ideal dan mandiri," Kata Eisti. 

Bupati juga memberikan arahan  berkaitan dengan momentum Ramadhan. Kepada seluruh kepala  desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan secara khusyuk dan nyaman.

Eisti juga mengatakan bahwa sebagai seorang muslim yang penuh iman, di bulan suci Ramadhan ini di isi dengan penuh suka cita, kegotongroyongan dan kebersamaan. 

"Mari kita tingkatkan jalinan hubungan yang harmonis dan menyamakan persepsi dalam menjaga keseimbangan pembangunan fisik dan moral agar kemanunggalan pemerintah dan masyarakat, ulama dengan umat, serta ulama dengan umaro akan terwujud dan menjadi salah satu faktor keberhasilan pembangunan daerah. Bangkit bersama untuk Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera," Ajaknya. 

Tidak lupa Bupati Demak juga berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan. 

"Pilih asupan makanan saat sahur maupun berbuka puasa. Atur pola tidur dan yang tak kalah penting penuhi kebutuhan cairan tubuh selama Ramadhan. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan bagi kita semua fiddumya wal akhirat," Pungkasnya. 

Hadir salam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, jajaran Forkopimcam Gajah, para Ulama se Kecamatan Gajah, Kepala Puskesmas Kecamatan Gajah, Kepala Desa se Kecamatan Gajah, serta tamu undangan. (Kominfo/Apj-rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat wisata-religi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 172
Kunjungan Bulan Ini : 13074
Kunjungan Tahun Ini : 71876

Ikuti Kami