Bupati Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung Desa Tugu

Demak - Bupati Demak Eisti'anah serahkan bantuan sembako kepada 97 KK, korban bencana alam angin puting beliung di Desa Tugu, Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Rabu, (1/2/23). Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Demak Akhmad Sugiharto beserta jajarannya, dan perwakilan Dinsos P2PA. 

Bupati Demak Eisti'anah saat dilokasi mengunjungi beberapa rumah warga korban yang terdampak akibat angin puting beliung, dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan permohonan maafnya kepada warga setempat karena baru dapat hadir ke lokasi terdampak. 

"Kepada bapak-ibu warga terdampak, saya mohon ma’af apabila siang ini saya baru bisa datang, itu semua karena jadwal kegiatan yang padat. Namun demikian saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran untuk cepat tanggap ketika terjadi bencana," kata Eisti. 

Tidak lupa Eisti juga mengucapkan rasa terimakasih ya terhadap Kepala Desa dan TNI POLRI yang sigap melakukan tanggap bencana. 

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pak Kades beserta seluruh perangkat desa, rekan TNI Polri dan seluruh relawan yang telah melakukan upaya tanggap bencana serta pelaporan cepat sehingga kita semua juga cepat memberikan bantuan sekadar mengurangi penderitaan warga," tambahnya. 

Sementara Akhmad Sugiharto dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait koordinasinya kepada Camat Sayung. 

"Tadi malam saya juga minta laporan data dari relawan PMI, Camat Sayung dan pihak Desa untuk segera memberikan data. Pemutakiran data saya butuhkan agar segera diketahui berapa sebenarnya kebutuhan material warga terdampak yang akan disediakan OPD terkait seperti Dinperkim dan Dinsos yang dikirim hari ini," kata Sugiharto.

"Jangan sampai ada warga yang terdampak bencana tidak tercat," Tegasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sayung Sukarman, Kapolsek  Sayung AKP Suprapto, Babinsa dan Babinkantibmas, Kades Tugu Hartono, Perangkat Desa dan Puluhan Mahasiswa KKN di Desa Tugu. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 1132
Kunjungan Bulan Ini : 31094
Kunjungan Tahun Ini : 177061

Ikuti Kami