Bupati Serahkan Bantuan Relokasi Rumah Terdampak Rob

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak berikan bantuan relokasi rumah terdampak air pasang (rob) kepada warga di dua desa yang ada di Kecamatan Sayung yakni Timbulsloko dan Bedono. Bantuan diserahkan secara simbolik Bupati Demak Eisti’anah, Rabu (06/07/22) di Aula Kecamatan Sayung.

Adapun bantuan tersebut untuk 30 unit rumah baru di Timbulsloko dan 16 unit rumah rehab di Bedono, dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 50 juta dengan potongan 400 ribu untuk biaya administrasi.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, dalam pembangunan rumah tersebut akan menerapkan sistem ruspin ( rumah unggul sistem panel instan).

“Sistem ruspin dipilih mengingat sistem tersebut dinilai sangat efisien waktu dan ramah lingkungan cocok untuk pemukiman didaerah pesisir pantai laut Jawa,”katanya.

Lebih lanjut Eisti berharap bantuan sosial ini dapat menumbuhkan swadaya masyarakat dalam bentuk gotong royong, tenaga kerja, maupun material bangunan. Dan tentunya dapat mendukung pelaksanaan program bantuan sosial yang tuntas, sukses dan bermanfaat.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, program ini merupakan tindak lanjut kunjungan Bupati di kedua desa hingga akhirnya direspon cepat oleh Dinperkim Demak, hasilnya relokasi dan pembangunan total.

“Semoga program ini bisa berlanjut ke daerah lain yang mengalami musibah yang sama dan semoga program Bupati ini tepat sasaran,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan dari Bank Jateng Cabang Demak, Plt. Camat Sayung, Forkopimcam, Kepala Desa Bedono, Kepala Desa Timbulsloko serta para penerima manfaat di Kabupaten Demak. (kominfo/ist-rdy)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 1
Kunjungan Hari Ini : 77
Kunjungan Bulan Ini : 20462
Kunjungan Tahun Ini : 79264

Ikuti Kami