Bupati Serahkan Hewan Qurban Di Masjid Agung

DEMAK - Masjid Agung Demak hingga hari ini, Senin (19/7/21) telah menerima hewan qurban berupa sapi 10 ekor dan kambing 5 ekor. Adapun pelaksanaan penyembelihan dan pembagian pada Rabu (21/7/21). Hal tersebut disampaikan oleh ketua takmir masjid Agung Demak Abdullah Syifa' saat acara penyerahan hewan qurban oleh bupati Demak Eisti'anah di komplek Masjid Agung.

Penyerahan Sapi Qurban juga dilakukan oleh wakil bupati Ali Makhsun dan diterima ketua takmir Masjid Agung. Turut menyaksikan penyerahan hewan kurban sekda SInggih Setyono, ka pelaksana BPBD, Kadinas Pariwisata.

Dalam Sambutanya bupati Eisti’anah Menyampaikan agar penyaluran daging qurban tepat sasaran apalagi saat ini dalam situasi pandemi.

"Untuk pembagian daging qurban saya harapkan dikhususkan bagi warga yang betul betul berhak menerima sehingga akan tepat sasaran. Apalagi dalam situasi sulit di tengah pandemi covid-19 dan terdampak PPKM", Jelas bupati.

"Selanjutnya untuk proses pemotongan dan pembagian agar petugasnya menerapkan protokol kesehatan. Juga harus diperhatikan pengemasan daging yamg baik", Tambah bupati.

Sementara ketua Takmir masjid Agung Abdullah Syifa’ mengatakan bahwa petugas siap melaksanakan protokol kesehatan karena sudah bekerja dari tahun lalu di tengah pandemi.

"Untuk petugas sudah kita siapkan prokes yang baik, hal ini juga telah dilakukan pada tahun kemarin", Kata Abdullah Syifa'.

Adapun pelaksanaan penyembelihan pada H+1 serta pembagianya akan dilakukan dari rumah-kerumah masyarakat yang berhak menerima. Untuk menghindari kerumunan antrian massa yang akan mengambil daging.

"Dan kami selaku takmir masih menerima hewan qurban dari warga untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan", Tambah Abdullah Syifa'. (Kominfo/ rd/ put)

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 478
Kunjungan Bulan Ini : 18983
Kunjungan Tahun Ini : 100377

Ikuti Kami