Bupati Siapkan Dana 3 Milyar Untuk Atasi Banjir Rob Kecamatan Bonang

Demak - Bupati Demak Eisti'anah akan siapkan dana senilai 3 Milyar Rupiah untuk penanggulangan banjir dan rob yang ada di Kecamatan Bonang.

Tidak hanya menyiapkan dana saja namun Bupati Demak berharap untuk warga masyarakat Kabupaten Demak agar turut membantu untuk bertanggungjawab dalam menjaga lingkungan alam.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Demak Akhmad Sugiharto sebagai narasumber pada acara dialog publik yang bertemakan 'Problematika Rob dan Abrasi Dalam Upaya Penyelamatan Peradaban Demak' bertempat di Gedung MWC NU Bonang, akhir pekan lalu.

"Ibu Bupati berpesan bahwa masalah penanggulangan Rob yang terjadi di pesisir Demak tidak hanya tanggung jawab Pemkab, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak, " Kata Sugiharto.

"Dalam pesannya, Bupati juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan alamnya. Seperti tidak membuang sampah di sungai, kemudian tidak menggunakan air tanah berlebihan, serta tidak mendirikan bangunan dibantaran sungai, " Tambah Sugiharto.

Sementara Zayyinul Fata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak yang turut hadir sebagai narasumber dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Pemkab untuk menanggulangi rob di wilayah Kecamatan Bonang.

"Saya sangat mendukung Pemkab Demak yang serius menangani Rob ini. Seperti yang sudah di sampaikan bahwa estimasi biaya dari ibu bupati sebesar tiga milyar, saya rasa anggaran itu masih kurang. Meskipun demikian saya akan berusaha mengajak rekan-rekan anggota dewan untuk memikirkan anggaran tambahan, " Ungkap Zayyinul.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua DPRD, dirinya sangat yakin mampu menyelesaikan masalah rob ini. Terlebih lagi Sekda Demak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DINPUTARU) sudah lama menekuni di bidang teknis pembangunan, sehingga sudah memikirkan dampak dan penanggulangan rob.

"Saya sangat yakin bapak Sekda yang sudah sangat berpengalaman dibidang teknis akan mampu menyelesaikan masalah rob ini, tentunya dengan didukung anggaran yang cukup dan meningkatnya kesadaran masyarakat pentingnya cinta alam dan lingkungan. Karena masalah Rob ini menjadi tanggung jawab bersama, " Terangnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut KH. Ubaidillah Shodaqoh (Rois Syuriah PWNU Jateng) sebagai Keynote Speaker, Forkopimcam beserta jajarannya dan tamu undangan. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 261
Kunjungan Bulan Ini : 10020
Kunjungan Tahun Ini : 228721

Ikuti Kami