Cara Cek Kuota Pupuk Subsidi Bagi Petani

Demak - Kabupaten Demak merupakan lumbung pangan di Jawa Tengah. Di dukung  mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Sehingga pupuk merupakan bagian penting dalam mencapai target maksimal  hasil pertanian.

Menurut data dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak total luas penggunaan lahan di Kabupaten Demak seluas 89,743 hektar dengan pembagian 52.761 hektar merupakan sawah produktif pertanian padi maupun palawija.

Untuk menjawab kebingungan  para petani tentang besar kecilnya  kuota pupuk yang di terima petani, Subkor Pupuk, pestisida, alat dan mesin Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluhan (PSP) Dinas pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Sri Sulis menjelaskan.

" Cara mudah bagi para petani untuk pengecekan kuota pupuk yang di terima melalui handpone atau smartphone dengan mengakses laman  https://simpi.bri.co.id/." Jelas Sulis(17/1/23) 

Sulis menambahkan Aplikasi ini di buat oleh Bank BRI bekerjasama dengan kementerian pertanian untuk mempermudah para petani mengetahui kuota pupuk subsidi yang mereka terima. 

Terpisah, Admin Sub Bagian Program dan Perencanaan Ditra menambahkan aplikasi tersebut sangat mudah untuk di gunakan dengan mengakses laman https://simpi.bri.co.id/ petani akan masuk di dasbord aplikasi yang mudah di pahami karena tampilan sangat userfriendly. 

Dengan klik menu Informasi Kuota Petani dan mengisi Nomor Identitas/NIK serta nomor kartu tani, Petani dapat mengetahui data petani, kuota pupuk, sisa kuota pupuk, dan Riwayat transaksi secara mandiri. (kominfo/ hb-rd)

Tags pertanian-dan-perkebunan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 340
Kunjungan Bulan Ini : 13242
Kunjungan Tahun Ini : 72044

Ikuti Kami