Cara Menghindari Teman Yang Suka Bercanda Berlebihan

DEMAK – Di dalam kehidupan manusia tidak pernah lepas dengan adanya teman atau persahabatan, dengan demikian kita harus mempunya bekal agar perkataan kita tidak menyinggung dan membuat sakit hati oleh orang di sekitar kita.

Maka dari itu kita harus memilih pertanyaan apa yang disampaikan kepada teman atau sahabat kita. Kira-kira apakah pertanyaan itu tidak menyakitkan kepada orang yang di tanyai?, sehingga kita perlu mengukur pada diri sendiri ketika kita tersinggung dengan pertanyaan itu, maka jangan sampai di sampaikan kepada kawan yang lain.

“Biasanya wanita itu paling sensitive apabila di tanya mengenai berat badan, umur, sedangkan laki-laki biasanya sering sekali sensitive apabila di tanya mengenai keperkasaan dan kekuatan, dan bisa juga menyinggung mengenai uang, itu yang paling membuat sakit hati.” Kata Sekda Demak Singgih Setyono saat mengisi program ‘Motivasi Hari Ini’ di ruang kerjanya. Jum’at, (11/2/22).

Dengan demikian, Singgih juga memberikan pendapatnya terkait cara untuk menegur teman yang sering bercanda berlebihan. Dengan begitu nantinya pertemanan tidak mengalami keretakan.

“Bisa kita tegur dengan cara yang halus misalnya bro, sis jangan lah bercanda seperti itu, karena mungkin memang teman yang saat ini bercanda pada kita tidak tahu bahwa perkataanya itu akan menyinggung orang lain. Atau mungkin juga sudah di beri tahu tapi malah nekat.” Ungkapnya.

Kalau sudah di beri tahu nekat atau melakukan, maka kita harus mulai mundur dari pertemanan atau dari lingkungan itu. Lanjutnya, Berarti itu bukan lingkungan yang baik. Maka kita harus mengurangi sedikit demi sedikit bergaul dengan mereka.

“Teman yang baik itu tidak akan menyinggung, apabila begitu berarti dia hanya teman semu, bukan teman sejati. Karena teman sejati apabila ada teman yang menyinggung pasti kita akan berusaha menghiburnya itu namanya sahabat atau teman sejati.” jelasnya.

Jadi Kembali kepada pergaulan itu sangat menentukan, apabila sudah mengetahui pergaulan itu membuat kita sakit hati maka kita harus menghindarinya. Pilihah teman yang baik karena teman yang baik yang menentukan hidup kita. (Kominfo/Put).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 8
Kunjungan Hari Ini : 55
Kunjungan Bulan Ini : 2548
Kunjungan Tahun Ini : 83942

Ikuti Kami