Cegah Tindak Kriminal Di Bulan Ramadan

Demak – Tindak kriminalitas pencurian saat rumah kosong rawan terjadi saat bulan suci Ramadan. Pelaku biasanya memanfaatkan waktu sahur atau shalat tarawih untuk beraksi. Selain kasus pencurian, perampokan maupun penyebaran uang palsu juga kerap ditemukan.

“Biasanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penjahat, sebab aktivitas masyarakat untuk keluar rumah lebih sering. Makanya harus sering tingkatkan kewaspadaan,”kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya, dari Polsek Demak akan menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Demak.

“Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti,” ujarnya.

AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan pihaknya juga akan melakukan razia petasan dan tempat hiburan malam untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Termasuk juga kami akan melakukan razia balap liar yang marak terjadi saat Ramadan. Selain itu, kami juga akan razia petasan apalagi yang memiliki daya ledak tinggi sehingga tidak mengganggu umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Tags layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 260
Kunjungan Bulan Ini : 1933
Kunjungan Tahun Ini : 83327

Ikuti Kami