Ciptakan Pemilih Cerdas untuk Pemilu Berkualitas di Kabupaten Demak

Demak - Bupati Demak Eisti'anah hadir sebagai Keynote Speaker Kegiatan Pendidikan dan Etika Budaya Politik bagi pemilih pemula dengan tema "Menciptakan Pemilih Cerdas untuk Pemilu yang Berkualitas di Kabupaten Demak", bertempat di SMK Garuda Nusantara, Kuripan Karangawen Kabupaten Demak. Kamis, (14/12). 

Bupati Demak dihadapan siswa-siswi SMK Garuda Nusantara Karangen menyampaiakan bahwa penting bagi pemilih pemula untuk menjadi warga negara yang cerdas dan bertanggung jawab.

"Pemilih pemula yang cerdas bukan hanya tahu memilih, tetapi juga mampu menganalisis informasi, memahami visi-misi calon, memiliki pandangan yang jernih terhadap isu-isu politik, serta dapat membuat keputusan yang cerdas," Kata Eisti. 

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengingatkan kalian semua untuk selalu menjunjung tinggi etika budaya dalam berpolitik, yaitu dengan kejujuran, transparansi, dan saling menghormati dalam setiap interaksi politik. Bijaklah dalam menyikapi informasi yang beredar," tegasnya. 

Tidak hanya itu saja namun Bupati juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk menggunakan media sosial secara bijak, serta memanfaatkannya secara positif. Misalnya sebagai ajang sosialisasi, dan ajakan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami harus ingat, demokrasi yang sehat hanya dapat tumbuh di tengah-tengah masyarakat yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan keadilan. Setiap suara kalian memiliki dampak bagi kemajuan Indonesia," tutupnya. 

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kendarsih Iriani berpesan kepada pemilih pemula, agar bisa menjadikan Pemilu Februari 2024 sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam pembangunan Demak yang lebih baik. 

"Mari jaga kemurnian demokrasi. Saya berharap anak-anakku semua dapat menjalani proses politik dengan integritas, menghormati perbedaan pendapat, dan menjaga kebersamaan," katanya. 

"Pilihlah dengan hati nurani dan kebijaksanaan, karena setiap suara memiliki dampak besar bagi masa depan kita bersama," pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags pendidikan sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 597
Kunjungan Bulan Ini : 1307
Kunjungan Tahun Ini : 82701

Ikuti Kami