Colet Batik Ramaikan Ngabuburit Ramadhan dan Hari Jadi Demak 520 Tahun

Demak- Sambut hari jadi Demak ke 520 tahun Komunitas Batik Demak bekerja sama dengan Dinparta Demak menggelar acara Ngabuburit Ramadhan yang dikemas dalam Colet Batik Asmaul Husna, pada Senin (27/3/23) sore di Alun Alun Demak. 

Tentang Colet Batik Asmaul Husna Akan di ikuti 99 pembatik asli Demak masing - masing pembatik akan menoreh kan warna pada sebuah kain untuk kemudian menjadi tulisan atau bacaan nama nama Allah yang indah yang berjumlah 99 asmaul. 

"Jelang buka puasa kita gelar Ngabuburit di depan Masjid Agung Demak dengan acara colet batik Asmaul Husna. Sehingga masyarakat yang menunggu waktu berbuka bisa datang kesini sambil melihat kepiawaian jari - jari para pembatik asli Demak dan mengenal nama nama Indah Allah, " Kata Plt Dinparta Endah Cahya Rini. 

Di tambahkan bahwa, ngabuburit ini juga sebagai media edukasi masyarakat maupun anak untuk belajar cara membatik colet. Dan sekaligus mengenal nama - nama Indah Allah yang berjumlah 99 asmaul husnah. 

"Untuk pengunjung ngabuburit juga tidak perlu khawatir terhadap menu buka puasa, sebab di samping  lokasi membatik ini ada juga bazar kuliner Ramadhan. Keperluan buka puasa dan santap sahur dapat di beli di bazar yang siap selama bulan puasa ini. " Pungkas Endah Cahya Rini. 

Kegiatan Rangkaian lainya Agenda Hari jadi Demak ke 520 di waktu yang sama, bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja akan dilangsungkan doa bersama dan Selamatan hari jadi yang di ikuti ASN dan tamu undangan. Sedangkan puncaknya nya akan dilaksanakan upacara bendera di halaman setda pada Selasa (28/3/23) pukul 07.30 wib dengan peserta upacara memakai baju adat Demak. (Kominfo/Rd/Apj).

Tags hiburan wisata seni-dan-budaya demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 413
Kunjungan Bulan Ini : 23175
Kunjungan Tahun Ini : 104569

Ikuti Kami