Contraflow Diberlakukan Saat Pembangunan Jembatan Wonokerto

Demak – Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono mensosialisasikan pembangunan Jembatan Wonokerto. Menurut Kapolres pembangunan akan dimulai pada hari ini tanggal 20 Juli 2022 kurang lebih pukul 22.00 WIB, akan dilakukan pengerjaan pembangunan Jembatan Wonokerto.

Adapun Jembatan yang dibangun adalah lajur dari Semarang menuju Demak. “Untuk pembangunan jembatan dilakukan yang dari arah Semarang menuju Demak. Namun demikian, pihak kepolisian tidak menutup jalan untuk menuju ke Demak, namun akan dilakukan contraflow yang menggunakan lajur dari Demak ke Semarang,” Jelas Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi Jembatan Wonokerto,Rabu (20/07/22).

Ditambakan Kapolres, telah disiapkan u-turn baik dari arah Semarang maupun dari arah Demak untuk kendaraan dari kedua arah dan menempatkan petusgas kepolisian untuk mengatur lalu lintas dengan membagi petugas tiga shift sehingga diharapkan akan membantu kelancaran lalu lintas di jalur pantura tersebut.

Adapun jalur alternatif yang dapat dilalui kendaraan dari arah Kudus ke Semarang bisa melewati Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang.  Dapat pula melewati Pertigaan Halte Buyaran – Guntur – Karangawen – Mranggen – Semarang.

Kemudian untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus dapat melewati Pertigaan Genuk Sari – Pasar Genuk – Karangroto – Bulusari – Guntur – Pertigaan Halte Karang Tengah – Jalur Pantura. Sementara itu, kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya dapat melewari jalur tol.

Diketahui, pembangunan jembatan ini kurang lebih berjalan selama 8 bulan atau sampe 5 maret 2023. (kominfo/rdy/ist)

 

Tags demak nasional

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 2
Kunjungan Hari Ini : 47
Kunjungan Bulan Ini : 3263
Kunjungan Tahun Ini : 159966

Ikuti Kami