Dandim dan Kapolres Blusukan Ditengah Pasar Bintoro

Demak – Komandan Kodim 0716  Letkol Arh Mohamad Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama rela blusukan di los pasar Bintoro, Kamis (4/2/21). Kedua pejabat tersebut memimpin langsung pembagian masker dan sosialisasi Protokol kesehatan kepada komunitas pasar ditengah pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) jilid ll. 

Meskipun dibawah rintik hujan kedua petinggi keamanan ini tidak segan menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga pedagang maupun kuli panggul yang ada di setiap lorong los pasar. 

Dandim Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, bahwa sosialisasi bersama Polres Demak, Satpol PP dan Satgas Covid tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Demak.

“Ini merupakan langkah kita dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di wilayah, sebab masyarakat saat ini sudah cenderung kurang mematuhi protokol kesehatan.  Untuk itu kita sebagai gugus tugas Covid-19 tetap mengingatkan mereka, menyadarkan mereka untuk bisa menjaga kesehatan diri, keluarga dan saudaranya" Ujar Dandim. 

Langkah sosialisasi ini, menurut Dandim, diharapkan dapat mengurangi dan menekan angka penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang sudah hampir berusia setahun di Indonesia ini dapat segera berakhir.

Sedangkan Kapolres AKBP Andhika Bayu Adittama menjelaskan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi  juga dilakukan secara serentak oleh Polres Demak dan jajaran Polsek  di wilayah hukum Polres Demak dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran Covid 19.

" Kegiatan ini tidak hanya dipasar Bintoro saja namun kita lakukan serentak diwilayah hukum polres Demak yang dilakukan melalui polsek " Jelas Kapolres. 

Sosialisasi dan edukasi yang rutin dilaksanakan ini juga menertibkan dan mendisiplinkan para pengguna masker yang terlihat asal-asalan. Mereka diminta memakai masker dengan benar yakni menutup mulut dan hidung.

Selain itu, para personel gabungan ini terus menyerukan ajakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman dengan menghindari kerumunan  dan mengurangi mobilitas di luar rumah. ( kominfo/rd/ist)

Tags layana-publik

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 548
Kunjungan Bulan Ini : 17705
Kunjungan Tahun Ini : 99099

Ikuti Kami