DBHCHT Bantu Pemenuhan Bidang Kesehatan

Demak – Dukungan melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Kabupaten Demak dimulai dari Tahun 2019 yang digunakan untuk renovasi gedung Puskesmas Sayung 1. Sedangkan untuk tahun 2020 dianggarkan untuk pembangunan gedung baru di Puskesmas karanganyar 1.

Kasubag Perekonomian Setda Demak, Retno Widyastuti menyampaikan, selain di gunakan untuk pembangunan dan renovasi fasilitas kesehatan DBHCHT juga digunakan untuk iuran Jaminan kesehatan penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah termasuk pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja.

“Pada tahun 2020 ada 11 ribu jiwa yang didanai dari DBHCHT dari jamkesmasnya”, kata Retno.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Demak baik kepada pedagang dan pembeli rokok, untuk menjual atau membeli rokok legal. “Seperti saya sampaikan, hasil pebelian rokok legal cukainya akan di kembalikan kepada masyarakat”, ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Bea Cukai Semarang Nuraeni, masyarakat diminta sadar diri dalam menjual atau membeli rokok yang legal. “Karena rokok illegal akan berdampak kepada penghasilan Negara”,ungkapnya, Kamis (29/07/21).

“Rokok yang legal akan dikembalikan kepada masyarakat melewati DBHCHT”, tutupnya. (kominfo/ist)

Tags ekonomi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 1123
Kunjungan Bulan Ini : 15464
Kunjungan Tahun Ini : 161431

Ikuti Kami