Demak Akan Launching Super Eksekutif Demak Database (SEDEB)

Demak – Dinas Kominfo Kabupaten  Demak akan  meluncuran Super Eksekutif Demak Database (SEDEB) merupakan sistem berbasis excel yang digunakan lembaga eksekutif daerah untuk mengambil keputusan dan kebijakan sebagai Executive Information System (EIS) dan Decision Support System (DDS). Launching akan dilakukan oleh Plh Bupati Demak bersama dengan Sekda Singgih Setyono di Gedung Gradika Bina Praja, Selasa 9 Februari 2021 besok. 

Menurut Kepala Dinas Kominfo Endah Cahyarini SEDEB yang akan di launching besok ada 9 cluster data meliputi Kondisi Makro, Keuangan Daerah, Kesejahteraan, Kesehatan, Ekonomi Wilayah, Pendidikan, Perumahan, Infrastruktur serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Di dalam 9 cluster tersebut memiliki16 dashboard dan setiap dashboard dilengkapi sistem filter dimana kita dapat memilih variable seperti yang kita inginkan”, kata Endah, Senin (8/2/21) 

Endah menambahkan untuk launching besok selasa akan diikuti dan disaksikan oleh Kepala OPD dan Camat. Sedangkan Sekretaris Dinas/Kecamatan serta Kasubag Program maupun admin mengikuti dari kantor masing-masing secara daring melalui zoom meeting. 

Sementara Sekda Demak Singgih Setyono saat di hubungi terkait pelaksanaan launching SEDEB sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan Dinkominfo. 

"Sebab SEDEB ini memiliki manfaat untuk mempermudah lembaga eksekutif daerah dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, karena data yang ditampilkan dapat dengan cepat diperoleh", pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Tags layana-publik

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 47
Kunjungan Bulan Ini : 21526
Kunjungan Tahun Ini : 102920

Ikuti Kami