Demak Terus Mewujudkan Implementasi Program Smart City

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah menerima penghargaan Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia atas diraihnya Kota/Kabupaten wilayah terbaik dimensi smart society pada acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE dan Pameran Smart City di Nusantara Hall Ice (Indonesia Convention Exhibiton) BSD Jakarta. Piagam penghargaan diserahkan oleh Direktur utama Bhakti, Anang Ahmad Latif. Selasa, (14/12/21).

Seusai menerima penghargaan  Bupati menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Dinkominfo Kab Demak. “Alhamdulillah dan terima kasih, itulah untaian kata yang memang dapat mengabstraksikan hari yang begitu istimewa ini. Karena melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kolaborasi kita bersama, khususnya dari teman-teman Dinkominfo Demak, kita berhasil memperoleh salah satu penghargaan bergengsi tingkat nasional.” Kata Eisti.

“Penghargaan ini sebagai wujud komitmen bersama untuk terus mewujudkan sebuah tatanan pengelolaan masyarakat yang cerdas. Karena hal ini guna mewujudkan partisipasi masyarakat melalui berbagai tindakan alternatif.” Tambah Bupati. 

Dengan diterimanya penghargaan tersebut Eisti berharap prestasi ini dapat terus meningkatkan pemberdayaan interaksi masyarakat dengan Pemkab Demak. 

Eisti juga berkeinginan memaksimalkan pembangunan sistem pembelajaran hingga implementasi manajemen keamanan dan keselamatan di lingkungan masyarakat Kab. Demak.

Kepala Dinas Kominfo Endah Cahya Rini, Melalui Kabid Informatika dan Persandian, Harso Gutomo menyampaikan, penghargaan ini merupakan kelanjutan dari evaluasi smartcity yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. 

"Kabupaten Demak mengajukan 6 quick win yaitu CME, Sipanda, Basimda, Taman Kali Tuntang, Bank Sampah, SP4N LAPOR yang di ajukan pada saat evaluasi tersebut." Katanya. 

Menurut Harso Gutomo, program inovasi yang di unggulkan yakni CME (Cengkraman Mata Elang). 
Hal ini merupakan program unggulan yang sudah di kukuhkan oleh Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional). 

Lebih lanjut dirinya berharap, untuk kedepan akan muncul lagi inovasi yang selevel dengan CME, sehingga menambah referensi aplikasi atau inovasi yang baru dari Demak yang sampai ke tingkat nasional.  (Kominfo/Put/Ist).

Tags inovasi motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 835
Kunjungan Bulan Ini : 25524
Kunjungan Tahun Ini : 56827

Ikuti Kami