Dialog Bupati dan Kaum Muda untuk Pembangunan

Demak - Bupati Demak membuka secara resmi Dialog Pemuda di Wilayah Kecamatan Karangtengah pada Selasa, (20/02/2024). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak,  Muh. Ridhodhin, Camat Karangtengah, tokoh pemuda dan pemudi, serta masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak,  Muh. Ridhodhin yang juga selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan Dialog Pemuda pada sub kegiatan peningkatan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan kabupaten Demak ini berdasarkan dari dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak tahun 2024.

"Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memberikan dan membekali pemuda dalam menghadapi tantangan perkembangan dinamika terkini," kata Ridhodhin.

Ridhodhin menambhakan adapun peserta kegiatan Dialog Pemuda berjumlah 100 orang pemuda atau pemudi dari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak.

Sementara Bupati Demak Eisti'anah selaku narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan, pemuda adalah kekuatan dan harapan bangsa.
 
"Saudara-saudara semua memiliki energi, kreativitas, dan semangat perubahan yang luar biasa. Saya percaya bahwa setiap suara pemuda memiliki nilai dan potensi untuk membentuk kebijakan-kebijakan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan generasi muda," kata Bupati Demak

Lanjutnya, "Maka dari itulah, saya berharap, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang diskusi, sharing, saling mendengarkan, memahami dan merespon aspirasi, ide serta gagasan segar yang membawa manfaat bagi kemajuan Kabupaten Demak. Saya ingin mendengar aspirasi, segala permasalahan dan ide-ide brilian yang mungkin belum terungkap," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak pemuda pemudi semua untuk terlibat aktif menyukseskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Demak serta berbagai kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya. 

"Saya tegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak sangat mendukung peran aktif para pemuda dalam berbagai aspek kehidupan. Saudara semua bukan hanya sebagai penerima manfaat pembangunan, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat," tegasnya.

"Untuk itu, saya minta kepada instansi terkait untuk terus melibatkan peran pemuda dalam setiap kegiatan pembangunan di Kabupaten Demak. Utamanya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal. Selenggarakan berbagai kegiatan, pelatihan ketrampilan yang menggandeng pemuda-pemudi di wilayah kecamatan," tutupnya. 

Bupati menekankan kepada para tokoh pemuda dan pemudi untuk melakukan upaya-upaya terkait mitigasi bencana. Menurutnya sangat penting, mengingat kondisi geografis Kabupaten Demak yang berada di wilayah hilir, sangat beresiko terjadi bencana banjir. Wajib hukumnya Pemerintah Kabupaten Demak memiliki sistem kemandirian tanggap bencana. Bupati yakin dengan adanya peran aktif dan sinergi dari pemuda pemudi Kabupaten Demak, resiko bencana bisa diminimalisir. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik motivasi-dan-semangat demak olahraga

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 489
Kunjungan Bulan Ini : 23251
Kunjungan Tahun Ini : 104645

Ikuti Kami