Dihari Kedua PPKM Darurat Masih ditemukan Pelanggaran Pada Tempat Makan Umum

Demak- Hari kedua pelaksanaan PPKM  Darurat di kabupaten Demak dilakukan patroli dan sosialisasi keliling oleh petugas gabungan. Petugas yang terdiri TNI/POLRI, Satpol PP, Dinkominfo/RSKW dan beberapa OPD menyusuri jalan dalam kota, jalur lingkar, pasar dan pertokoan, Minggu (4/7/21). 

Dalam operasi keliling, empat tempat makan umum di sambangi tim gabungan karena  melayani makan ditempat dan menimbulkan kerumunan. Petugas mengingatkan kepada pemilik rumah makan dan pengunjung agar membungkus makanan yang dipesan dan dilarang makan di tempat. Sehingga mereka disarankan untuk pulang dan makan dirumah

Menurut Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama sesuai dengan SE bupati Demak yang mengatur tentang tempat makan umum selama PPKM Darurat disebutkan setiap warung makan atau restoran, rumah makan hanya menerima delivery ( take away) dan tidak melayani makan ditempat ( dine in). 

Sebelum pelaksanaan patroli keliling dilakukan apel bersama didepan masjid agung dan dipimpin Kapolres AKBP Andhika. Dalam pengarahanya Kapolres mengingatkan bahwa petugas lapangan wajib menjaga kesehatan diri. Jangan sampai terpapar virus Korona, sehingga dapat terus melaksanakan tugas lapangan untuk memahamkan masyarakat terhadap bahaya Covid-19. 
" Kita sebagai garda terdepan dalam tugas pengawasan dan sosialisasi serta memberi sanksi bagi pelanggar prokes dalam PPKM Darurat wajib sehat dulu. Kemudian kita bisa bertugas memahamkan masyarakat" Pesan Kapolres. 

Kapolres menambahkan PPKM Darurat diberlakukan mengingat saat ini pandemi Covid-19 semakin ganas dan setiap hari menambah jumlah data kasus bahkan meningkat jumlah kematian setiap harinya. ( kominfo/ rd).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik bencana demak kesehatan

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 3
Kunjungan Hari Ini : 264
Kunjungan Bulan Ini : 8266
Kunjungan Tahun Ini : 89660

Ikuti Kami