Dindikbud Kabupaten Demak Siapkan Ajang Mapsi untuk Gali Bibit Muda

Demak - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak akan menggelar lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) pada awal September 2024. Kegiatan ini bertujuan menggali bibit muda berbakat di bidang pendidikan agama Islam dan seni Islami.

Kepala Dindikbud Kabupaten Demak, Haris Wahyudi Ridwan, saat di konfirmasi Senin, (19/08/24), mengungkapkan bahwa lomba Mapsi akan mencakup berbagai cabang, seperti lomba pengetahuan PAI dan BTQ, lomba pratik Wudu dan Salat, lomba ketrampilan Iqamah dan Adzan, 

Kemudian selanjutnya Lomba Seni Tilawatil Qur'an, lomba Hifdzil Qur'an, lomba Seni Khat Al Qur'an, lomba seni Kaligrafi, seni Khitbah, seni Macapat Islami, seni ketrampilan komputer Islami, lomba cerita Islami, lomba seni menyanyi duet lagu religi dan lomba seni music rebana. 

Lomba ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi peserta untuk melanjutkan ke tingkat provinsi.

"Peserta lomba MAPSI adalah peserta didik jenjang SD di wilayah Kabupaten Demak Tahun ajaran 2024/2025 yang telah di tetapkan korwil sebagai juara I atau perwakilan MAPSI SD Tingkat Kecamatan masing-masing cabang lomba," jelas Haris Wahyudi Ridwan.

Pada kesempatan tersebut Haris menambahkan adapun pelaksanaan lomba MAPSI SD akan di selenggarakan pada hari Rabu, 4 September 2024. Mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Dindikbud Kabupaten Demak, SD Negeri Bintoro 04, dan Gedung Kesenian Tembiring.

Haris berharap, "keterampilan yang diperoleh dari Mapsi tidak hanya bermanfaat di bidang akademis, tetapi juga dapat menjadi hobi yang berpotensi menjadi nilai ekonomi, seperti kaligrafi yang bisa dijual,” pungkasnya.

Sebagai informasi adapun juara pada masing-masing cabang MAPSI SD akan mendapatkan Tropy, Piagam, dan Uang Pembinaan untuk Juara I, II dan III. (Kominfo/Apj).

Tags seni-dan-budaya pendidikan sosial-dan-peduli-sesama motivasi-dan-semangat demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 301
Kunjungan Bulan Ini : 301
Kunjungan Tahun Ini : 219002

Ikuti Kami