Dinkominfo Adakan Pelatihan PBB Untuk Kedisiplinan Dan Kekompakkan

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak terus berupaya meningkatakan kedisiplinan staf baru maupun siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL). Tidak hanya terkait sikap dan disiplin berpakaian, kemampuan pegawai dalam hal baris-berbaris saat melakukan apel rutin juga menjadi perhatian khusus.

Setelah dilaksanakan apel pagi, Jum’at (14/01/22) Dinas Kominfo mengagendakan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di halaman Dinkominfo dari pukul 08.00 sampai dengan 08.30 WIB. Kegiatan yang diikuti staf baru dan 20 siswa PKL. dibimbing oleh 2 ASN Dinkominfo Demak yaitu Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo dan Helen Hardiyana.

Kadinkominfo Endah Cahyarini berterima kasih kepada staf baru dan siswa PKL yang sudah mengikuti latihan ini. Dengan berlatih PBB dapat meningkatkan kekompakkan dan kedisiplinan.

“Terima kasih atas partisipasinya, dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dapat meningkatkan kedisiplinan dan kekompakkan kita. Saya berharap materi dan pengetahuan dapat diterapkan diaplikasikan dalam melaksanakan tugas kantor,” ujar Endah.

Sementara, Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo mengatakan, dalam pelatihan kali ini berbeda dengan sebelumnya, jika dulu hanya melibatkan staf baru saja namun kali ini juga melibatkan siswa PKL.

“Jadi ini memang kita berikan kepada anak-anak supaya sama karena mereka PKL/praktek ada di Dinkominfo. Kemudian mereka berasal dari berbagai sekolah, bagaimana tingkat kedisiplinan antar sekolah itu berbeda-beda sehingga diupayakan itu disamakan untuk kedisiplinannya. Bagaimana disiplin kerja, mengenal lingkungannya dan lain sebagainya,”terangnya.

Pelatihan PBB ini, lanjutnya, akan dilakukan berjenjang. “Nanti tetap berjenjang, karena PBB ini tidak bisa sekali. Jadi karena ini menyangkut sikap bagaimana kita berjalan dan lain sebagainya, iniharus dilatih berulang-ulang . termasuk karyawan lama akan dilatih kembali, jangan sampai nanti lupa cara melakukan PBB,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

 

Tags pendidikan demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 677
Kunjungan Bulan Ini : 13579
Kunjungan Tahun Ini : 72381

Ikuti Kami