DINKOMINFO DEMAK TERIMA STUDI KOMPARATIF DISKOMINFO BANYUMAS

Demak- Dinkominfo Demak menerima kunjungan studi komparatif dari Dinas Kominfo Banyumas. Selain Kadinkominfo Banyumas Yayah  Setyono  dalam kunjungan tersebut turut serta  Ketua Komisi II DPRD Banyumas Subagyo dan beberapa staff. 
Rombongan di terima  Ka dinkominfo Endah Cahya Rini didampingi sekdin kominfo Indrijantoro Widodo dan pejabat lainya, Kamis ( 22/12/22).

Menurut Subagyo kunjungan dimaksudkan untuk belajar dan   mencontoh Kabupaten Demak  dalam meng implementasikan sp4n lapor. Sebab Kabupaten Demak telah sukses dan meraih prestasi, sehingga mendapat predikat terbaik tingkat nasional. 

" Dengan demikian Banyumas ingin belajar dan melihat apa yang dilakukan Demak sehingga dapat menoreh prestasi tersebut" Jelas Subagyo

Subagyo berharap setelah kunjungan ini mereka mendapatkan ilmu yang dapat di terapkan di Kabupeten Banyumas sehingga Banyumas dapat mengikuti jejak Kabupaten Demak dalam menerapkan aduan yang tepat sasaran dan berguna untuk masyarakat. 

“ Kami berharap dapat meniru Demak sebagai garda depan gerbang informasi dan aduan  sehingga Banyumas juga dapat berprestasi di tingkat nasional dan masyarakat dapat terlayani dengan baik" Kata Subagyo

Sementara Endah Cahyarini berterimakasih banyak atas kunjungan yang dilakukan oleh Dinkominfo Banyumas dan rombongan karena dapat bertukar pikiran terkait pelayanan , inovasi untuk kemajuan dan pelayanan masyakat.

Endah Cahyarini menjelaskan awal mula Demak mengaplikasikan sp4n lapor ini dengan melakukan komitmen bersama pimpinan Perangkat Daerah.

" Kemudian pengelolaan aduan  kurang sebelumnya dari 24 jam, kemudian di tahun 2021  pengelolaan di kembangkan menjadi 12 jam sehingga inovasi ini yang mengantarkan Demak meraih penghargaan sp4n lapor terbaik tingkat nasional" Terang Endah 

Endah juga menambahkan, tak hanya rentang waktu dalam pengelolaanya, namun system jemput bola pun di lakukan oleh tim aduan untuk mendapatkan berbagai aduan    serta aspirasi oleh masyarakat Demak sehingga masyarakat yang belum paham tentang teknologi dapat mengadukan aduanya melalui lapak yang di buka oleh tim aduan.
“kami juga melakukan jemput aduan dengan buka lapak, yang merupakan system jemput bola,membuka lapak aduan di tempat umum seperti di alun-alun, di taman kali tuntang, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengeluarkan uneg-uneg dan aduan mereka”. (Kominf/rd/Hb)

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 370
Kunjungan Bulan Ini : 14031
Kunjungan Tahun Ini : 72833

Ikuti Kami