Dinkominfo Ikuti Desk Evaluasi ZI Menuju WBK

Demak – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Endah Cahyarini didampingi Kabag Organisasi Sekta Demak Tri Edi serta pejabat struktural Dinkominfo mengikuti Desk Evaluasi Zona Integritas (ZI) Menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenpan RB tersebut diikuti secara daring melalui zoom meeting, Rabu (10/11/21) di Ruang Kepala Dinkominfo.

Seusai pelaksanaan deks, Kepala Dinkominfo Endah Cahyarini menjelaskan, bahwa dalam reformasi birokrasi ASN atau perangkat daerah sebagai lembaga harus mempunyai tugas melakukan pelayanan publik yang harus berfungsi dengan baik. Kareana sesuai amanat reformasi birokrasi yakni harus menjalankan pemerintahan yang bersih dari KKN, gratififikasi maupun sejenisnya. 

“ZI  merupakan langkah awal sebelum mendapatkan status ke WBK maupun WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani), nantinya pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas dari para ASN dapat dijalankan dengan baik,”kata Endah.

Kenapa melalui ZI dulu, Endah menambahkan, karena ASN harus memiliki integritas serta profesionalisme sehingga pekerjaan yang dilakukan ASN dapat memberikan hak publik atas apa yang berhak masyarakat dapatkan dari layanan yang diajukan oleh masing-masing OPD.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, untuk deks evaluasi kali ini Dinkominfo mengambil contoh layanan keterbukaan informasi publik PPID. 

“Jadi diharapakan dengan adanya lompatan prestasi dari segi layanan, dengan berangkat dari contoh PPID, semua layanan yang ada di Dinkominfo seperti layanan data, layanan aplikasi, layanan menara telekomunikasi dan layanan lainnya dapat meniru seperti PPID,” pungkasnya.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 677
Kunjungan Bulan Ini : 25366
Kunjungan Tahun Ini : 56669

Ikuti Kami