Dinkominfo Lakukan Pendampingan Admin Data Di Kecamatan Sekabupaten Demak

Demak – Sebagai upaya monitoring data di wilayah Kecamatan Se-Kabupaten Demak, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melalui Sub Koordinator Pengelolaan Data Statistik melaksanakan pendampingan admin data yang ada di 14 Kecamatan.

Adapun maksud dan tujuan pendampingan yang dilakukan yakni ketersediaan data yang ada pada perangkat daerah kedepannya menjadi data yang akurat dan bisa digunakan secara nasional sehingga harus mendapat persetujuan dari Badan Pusat Statistik.

Sub Koordinator Pengelolaan Data Statistik Hendra Suhartono mengatakan, kegiatan pendampingan juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan kepada pimpinan tentang penggunaan satu data Demak.

“Dengan menggunakan Aplikasi Satu Data diharapkan pimpinan OPD dan perangkat daerah terbiasa memanfaatkannya bila memerlukan sebuah informasi maupun data. Selain itu, memonitor ketersediaan data yang telah ter-update pada website perangkat daerah terutama Kecamatan,”Kata Hendra, Jum’at (04/03/22) saat pendampingan di Kecamatan Karangtengah.

Dalam pelaksanaan monitoring agar tercipta efisiensi dan efektifitas waktu, pelaksanaan monitoring di Kecamatan di bagi menjadi dua team, masing-masing team dalam sehari dapat melaksanakan pemdampingan di dua wilayah Kecamatan. (kominfo/ist)

 

 

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 534
Kunjungan Bulan Ini : 2984
Kunjungan Tahun Ini : 199510

Ikuti Kami