Dinkominfo Menjadi OPD Terbaik Sosialisasi Anti Gratifikasi

DEMAK – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak terpilih menjadi organisasi perangkat daerah terbaik, atas program komunikasi pengendalian gratifikasi perangkat daerah. 

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan piagam penghargaan yang diberikan Kepala Inspektorat Kurniawan Arifendi kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahyarini saat pelaksanaan apel pagi di lingkungan Dinkominfo Kabupaten Demak, Jumat, (08/10/21).

Kepala Inspektorat Kurniawan Arifendi menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan sebagai tindak lanjut pelaksanaan sosialisasi anti gratifikasi Whistle Blowing System (WBS) yang harus dilaksanakan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam hal ini Dinkominfo dinilai memiliki banyak inovasi dalam penyampaian sosialisai tersebut.

“Karena disini Dinkominfo memiliki banyak inovasi dalam penyampaian pesan anti gratifikasi melalui banyak inovasi. Inovasi tersebut diantaranya, program podcast, talkshow interaktif, sosialisasi anti gratifikasi melalui zoom meeting, penempelan stiker anti gratifikasi serta media sosial,” kata kurniawan.

Dirinya berharap OPD lain meniru sosialisasi yang telah dilakukan oleh Dinkominfo. “Diharapkan dengan model sosialisasi yang inovatif, tindakan gratifikasi di kabupaten Demak tidak dijumpai lagi.”

Sementara, ucapan terimakasih disampaikan Kadin Kominfo, Endah Cahyarini atas penghargaan yang telah di terima. 

“Ini akan menjadi pemicu kami lebih berinovasi lagi untuk kedepannuya, karena kalau kita tidak berinovasi sama saja kita tidak bekerja,” tutup Endah. (Kominfo/Ist/Put).

Tags inovasi demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 966
Kunjungan Bulan Ini : 24464
Kunjungan Tahun Ini : 55767

Ikuti Kami